Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mengetahui Template Wordpress Yang Digunakan Orang Lain

Sekarang untuk membuat tampilan website atau blog dapat dikatakan tidak terlalu sulit seperti dulu. Sekarang banyak situs penyedia template blog atau website yang mudah untuk kita gunakan, ada yang berbayar ada juga yang gratisan. Setiap kita mau mambangun sebuah website atau blog tidak perlu ribet membuatnya dari nol, apalagi buat yang kurang paham bahasa pemograman.
Cara Mengetahui Template Wordpress Orang Lain

Tenang saja buat yang kurang paham mengenai pembuatan tampilan atau template website, kita masih bisa download atau beli dari situs penyedia template misalnya, sugeng.id ataupun dari kompiajaib.com. Template yang disediakan sangat bergam dan mengikuti zaman, pokoknya cocok untuk pemula ataupun yang sudah menjadi mastah.

Lantas bagaimana kalau kita menginginkan suatu tampilan blog atau website yang digunakan orang lain? Apa kita harus menghubungi ke adminnya langsung? Ya itu lebih bagus, tapi ada cara lain yang akan kita gunakan ketika kita ingin mengetahui template atau theme wordpress yang digunakan orang lain, caranya,

Mengetahui Platform Blog Yang Mereka Gunakan




Kalian mungkin sering ketika browsing melihat tampilan blog atau website yang ternyata memiliki template yang resposif dengan tampilan memanjakan mata? Tentunya kita bertanya-tanya, mereka menggunakan template apa? Dan paling membingungkan mereka menggunakan platform blogger atau wordpress. Setiap blog yang digunakan, tidak semuanya mereka menampilkan platform yang digunakan. Lantas bagai mana menentukan platform yang mereka gunakan?
Caranya bisa dengan cara mengunjungi situs https://whatcms.org
Copy Paste blog atau website yang akan kita cari menggunakan platform apa, jika sudah klik Detect CMS atau tekan Enter, kalau sukses maka akan tampil seperti gambar:

Gbr : Tampilan Hasil Whatcms
Jika sudah diketahui bahawa mereka menggunakan platform blog Wordpress. Langkah selanjutnya ialah,

Mengetahui Template Yang Mereka Gunakan


  • Pertama Kunjungi situs web https://www.wpthemedetector.com/ menggunakan browser di PC atau Smartphone
  • Langkah Selanjutnya, kita tinggal Copy Paste alamat blog atau website yang sudah diketahui menggunakan Platform blog Wordpress tadi ke kolom yang telah disediakan ( Site To Check )
  • Seteleah kolom terisi klik Experience The Magic Of WPTD! Atau Tekan Enter, tunggu beberapa saat, kita langsung bisa mengetahui tema milik orang lain dengan mudah.

Itulah cara mengetahui Template/ Theme Wordpress orang lain dengan mudah, selain informasi tema yang digunakan, kita juga akan mendapat beberapa rincian informasi lainnya yang sudah mereka gunakan.

Demikian Cara mengetahui Template/ Theme Wordpress yang digunakan orang lain. Template kelihatannya hal sepele, tetapi template/ theme sangat menentukan nasib website anda :v.