Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Orang Lain

Cara Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Orang Lain Dengan Google DMCA

Di Dunia Blogging, copy paste artikel sudah sering terjadi, hal tersebut di karenakan banyak blogger pemalas yang hanya mengandalkan copy paste artikel milik orang lain ke dalam blog miliknya. copy paste artikel memang hal yang sangat menjengkelkan bagi para pembuat artikel, apalagi tidak mencantumkan sumber pemilik artikel. Hal tersebut jelas sangat merugikan bagi sipemilik artikel
Cara Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Orang Lain - Kored ID

sebenarnya ada banyak cara untuk mencegah artikel kita di copy paste, mulai dari memasang script anti copy paste dan kode script anti klik kanan, namun si pencuri artikel ini selalu memiliki cara
lain untuk mengcopy paste artikel milik kita, mulai dari dengan cara pakai tools copy paste atau dengan cara memasang Extension di browsernya.

Disaat gak ada cara lain untuk mencegahnya, maka cara terakhir ialah melaporkan artikel kita yang di copas blog lain ke Google DMCA. Google DMCA memang cara paling ampuh untuk menghentikan tindakan copy paste artikel milik kita. Bukan hanya artikel blog saja yang bisa kita laporkan di Google DMCA, namun konten lainpun yang berhubungan dengan layanan produk google seperi youtube dan aplikasi di Googple Play bisa dilaporkan di Google DMCA.


Baca Juga : Cara Membuat Syntax Highlighter Dengan Mudah Pada Postingan Blogger


Cara Mudah Melaporkan Artikel Blog Yang di Copas Orang lain

1. Masuk Ke Google DMCA 
2. Pilih Blogger/ Blogspot
3. Langkah Selanjutnya Lihat Gambar dibawah





4. Setelah Semua Di isi, Klik Formulir Ini

Baca Juga : Cara Menemukan Teman Blogger Satu Kota Dengan Mudah


5. Lalu Isi data Informasi Kontak Sesuai Data Asli

6. Isi Formulir Dengan keterangan Dan kolom ke dua isi dengan Url Blog kamu yang di Copas

7. Isi URL Blog yang sudah Copas Artikel Kamu

8. Pernyataan Terumpah, Centang Semua, Isi Tanggal dan tanda tangan anda
9. Lalu KIRIM

Baca Juga : Rekomendasi Situs Terbaik Untuk Belajar Ngeblog 

Setelah klik kirim, biasanya kita akan mendapatkan pembertitahuan melalui Email Bahwa Laporan tersebut di setujui atau tidaknya.
Kita bisa melihat url yang laporan status di DashBoard Google DMCA
Approved URLs :
Artikel yang kamu laporkan/ Artikel yang dicopy paste sudah di hapus oleh pihak Google
Rejected URLs :
Url dari Artikel yang kamu laporkan di Tolak


Alasan Kenapa Artikel Di Copas Orang Lain

Sebenarnya tidak ada yang melarang kalau kita ingin mengcopy sebuah artikel untuk di publish ke dalam blog kita, dengan syarat kalian harus minta izin dulu kepada si penulis atau pemilik artikel tersebut, paling tidak kalian mencantumkan dari mana sumber artikel tersebut.

1. Orang Pemalas
Orang yang copas artikel kita tentunya orang pemalas yang tidak mau berpikir untuk membuat suatu artikel. Copas adalah cara yang sangat cepat dan simple untuk mengisi aritikel diblognya.

2. Artikel Menarik
Umumnya artikel yang di copas orang lain tentunya artikel yang menurutnya itu bagus untuk di cari orang lain. atau bisa jadi artikel yang di copas itu sesuai dengan tema/ niche blognya.

3. Tidak Mampu Menulis
Ada kemungkinan orang yang copas artikel kita itu tidak mampu ngetik, mungkin yang dia bisa hanyalah block artikel lalu klik kanan :v

4. Tidak Tahu Dampaknya
Biasanya blog hasil dari copas tidak akan bertahan lama untuk di pasangi iklan, karena lambat laun google akan mengetahui dan mendeteksi kalau itu merupakan konten duplikat.

5. Arsip Blog
Ada juga orang melakukan copy paste untuk arsip dalam blognya, jadi tidak ada unsur apapun selain menyimpannya

Demikian Cara Melaporkan Artikel Blog Yang Di Copas Orang Lain Dengan Google DMCA. semoga dengan cara ini dapat mengurangi pencurian-pencurian artikel di dunia blogging. Semoga bermanfaat (EP)