Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Dan Memasang FansPage Facebook di Blog

Cara Memasang Halaman Facebook di Blog

Jika kita sudah memiliki Fanspage facebook, salah satu cara untuk menambah jumlah orang yang menyukai halaman anda salah satunya dengan cara mempromosikannya di website atau blog. begitu juga dengan blog bisa di promosikan di halaman facebook kita. Intinya kedua hal tersebut salain menguntungkan dan saling keterkaitan satu sama lain. halaman atau fanspage facebook bisa di jadikan media promosi untuk blog kita. menggunakan fanspage jauh lebih cepat mendatangkan pengunjung blog, dalam artian artikelnya menarik ya :v.

Peran fanspage facebook sangat besar untuk mendatangkan pengunjung blog, hal tersebut dikarenakan pengguna facebook yang sangat banyak dan setiap waktu membuka facebook. kebanyakan orang-orang mengetahui segala sesuatu dari media sosial lalu mereka mencarinya. dengan rasa penasaran mereka pun mengkilk blog kita. Selain itu fanspage facebook juga bisa berfungsi sebagai backlink untuk blog kita, backlink dari facebook bisa dibilang backlink lumayan berkualitas, ya tau sendiri facebook bisa dibilang media terbesar dan media terbanyak penggunanya.

lalu ada juga orang yang mengikuti fanspage facebook melalui blog kita, karena blog yang mereka kunjungi sangat menarik bagi mereka, otomatis mereka akan mengikuti fanspage facebook kita. namun syarat penting ketika mempunyai fanspage, kita harus rajin update atau posting di halaman facebook. supaya orang-orang yang mengikutu fanspage kita tidak meninggalkan begitu saja. buat fanspage sesuai dengan nama blog kita, supaya mereka yakin kalau fanspage tersebut berhubungan dengan blog yang sudah mereka kunjungi.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini Kored ID akan membagikan langkah-langkah membuat fanspage facebook di dalam sebuah blog. gunanya untuk memudahkan pengunjung supaya lebih mudah mengikuti fanspage facebook kita. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga :
Cara Membuat Dan Memasang (Halaman Facebook) FansPage Facebook di Blog

1. Login ke facebook.com
2. Buka Fanspage/ Halaman facebook
3. Copy Link Fanspage
4. Kunjungi Plugin Halaman Developers Facebook 
5. Setelah Terbuka, Pastekan Link atau URL Fanspage facebook anda ke kolom URL Halaman Facebook, Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah

Kolom yang lainnya kalian bisa sesuaikan sendiri sambil mencoba atau melihat-lihatnya. Tab Bisa diisi dengan Timeline Dan Pesan. Tingga dan lebar fanspage bisa kalian atur sendiri.

6. Klik Dapatkan Kode

Setelah klik Dapatkan Kode, kita akan di beri dua pilihan, SDK JavaScript dan IFrame. Memasang kode SDK java script kita perlu memasukan kode tersebut ke dalam tempate kita. Sedangkan IFrame kita tinggal menambahkan gadget dihalaman tata letak.


7. Pilih saja IFrame - copy kode tersebut

Baca Juga :

Cara Memasang Kedalam Blog

1. Log in ke blogger.com
2. Pilih Tata Letak -> Tambahkan Gadget -> HTML/ Javascript (Letaknya terserah kalian)
3. Paste kode IFrame tadi ke HTML/ Java Script -> Simpan


4. Lihat Hasilnya di blog anda Atau Kalau mau lihat hasilnya Klik Disini

Itulah langkah-langkah Cara Membuat Dan Memasang FansPage Facebook di Blog. Alasan blog ini gak memasang fanspage dikarenakan pengikutnya masih sedikit :v, jadi malu kalau untuk di tampilkan. tapi jika ada yang berkenan berkungjung atau menyukai halaman facebook kami silahkaan Klik disini. Semoga bermanfaat.