Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

7 Situs Yang Sering di Kunjungi Untuk Belajar Ngeblog

Situs belajar blog - kored id

Situs-situs Yang Sering saya kunjungi Untuk mencari Inspirasi dan Judul Artikel Blog

Kali ini yang saya tidak akan bahas blogger sekelas mastah Mas Sugeng dan Kawan-kawan atau blogger bisnis seperti Maxmanroe, Blogger sekelas mereka kemampuannya memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia blog dan patut untuk dijadikan referensi untuk belajar blog bagi pemula ataupun yang sudah profesional, banyak blogger pemula yang belajar dari blog-blog mereka dan termasuk saya sendiri. Saya sendiri mempelajari dunia blog melalui internet, dan sama sekali tidak ada yang membimbing saya di dalam membangun sebuah blog (Sedih juga ya)

Membangun sebuah blog memang membutuhkan kemampuan dalam menulis artikel dan juga dalam hal kode pemograman, hal utama sebuah blog ialah konten atau niche blog, karena konten merupakan identitas dari sebuah blog apalah artinya sebuah blog tanpa isi artikel :v. Pernahkah kalian ketika mau menulis sebuah artikel merasa kehabisan ide untuk menentukan sebuah judul postingan? kalau saya sih sering :v, maklum masih pemula jadi kemampuan masih terbatas.

Disaat kehibisan ide untuk menentukan sebuah judul, yang saya lakukan ialah mencari referensi ke blog lain untuk mencari sebuah judul ataupun mencari referensi isi sebuah artikel.
Berikut Beberapa blog yang sering saya kunjungi untuk mencari Inspirasi dan Judul Artikel Blog


Baca Juga : Rekomendasi Situs Terbaik Untuk Belajar Ngeblog


Naminakiky

Situs belajar blog - kored id

Blog yang di buat tanggal 30 November 2017 ini secara umum membahas tentang tutorial blog dan berbagi template. Naminakiky sering menyajikan berbagai tips seputar blogger, dan tak hanya itu Naminakiky juga sering membahas tentang Dunia internet dan teknologi.
Blog yang masih saudara dengan arlinadesign ini memang cocok dijadikan bahan referensi untuk mencari sebuah judul artikel blog.
naminakiky.com


Maswids

Situs belajar blog - kored id

Blog yang satu ini umur blognya memang masih muda, tapi artikel-artikelnya bisa mendatangkan ide untuk judul sebuah artikel. Yang saya suka dari blog maswids.com ialah selalu membalas komentar yang saya kirim untuk menanyakan hal yang tidak saya mengerti. artikel blog nyapun enak dibaca dan mudah dipahami.
Maswids juga membuka jasa penulisan artikel berkualitas dengan harga terjangkau dengan berbagai niche. Selain itu Maswids juga menyediakan Baclink Gratis untuk para bloger yang ingin menambah atau meningkatkan visitor blognya.
maswids.com


Lapaklama

Situs belajar blog - kored id

Blog selanjutnya yang sering saya kunjungi untuk mencari inspirasi judul artikel ialah lapaklama.com, lapaklama sering mengulas atau mereview sutu template untuk blogger atau pun wordpress, tak hanya itu lapaklama juga sering membahas seputar blog, maka dari itu saya sering mengunjungi blog lapaklama untuk mencari apa yang saya tidak tahu.
lapaklama barusaja merubah tampilan homenya, menurutnya sih untuk kepentingan SEO. tapi menurut saya, saya lebih suka tampilan home yang dulu (maaf ya :v)
lapaklama.com


Mastimon

Situs belajar blog - kored id

Timon Adiyoso adalah pemilik blog dari mastimon.com, ya blog ini terkenal dengan berbagai niche blognya. mastimon adalah salah satu blogger sukses dengan jenis konten/ niche blog gado-gado.
jadi sangat cocok bagi saya untuk dijadikan referensi mencari judul untuk blog saya :v.
mastimon.com juga menyediakan jasa edit template blogger, jasa penulisan artikel sampai jasa meningkatkan trafik blog dengan konten placement atau Backlink di blog tertentu.
mastimon.com

Baca Juga : Cara Mengetahui Template/ Theme Wordpress Yang Digunakan Orang Lain



Caramanual

Situs belajar blog - kored id

Dari nama blognya aja udah keliatan, kalau blog ini khusus membahas cara dan tips-tips ngeblog. tak jarang saya sering mencari inspirasi ngeblog lewat blog ini. yang saya sukai dari blog ini ialah cara penulisan yang enak di baca, juga template yang digunakan sangatlah ringan dan nyaman ketika di akses.
caramanual.com


Contohblog

Situs belajar blog - kored id

Blog selanjutnya yang sering saya kunjungi ialah contohblog.com. blog yang sudah ada dari tahun 2012 lalu ini sering membahas panduan blogging untuk pemula. contohblog juga menyediakan berbagai macam template SEO Friendly dengan berbagai macam keperluan dan desain.
contohblog.com


Rianseo

Situs belajar blog - kored id

Blog terakhir yang sering saya kunjungi ialah rianseo.com. blog ini sering membahas tentang sosial media dan cara meredesign template blogger. template yang dia gunakan sendiri adalah template Viomagz buatan mas sugeng yang di redesign kembali oleh dirinya.
rianseo.com

Baca Juga : Website Konten Viral Di Indonesia Yang Paling Update Setiap Jam

Kriteria Blog Yang Disukai Pengunjung

  • Bahasa dan tulisan yang mudah dipahami
  • Template Ringan dan enak dilihat
  • Iklan tidak menghalangi Artikel
  • Rutin Update Artikel

Itulah ke 7 Blog yang sering saya kunjungi untuk mencari inspirasi artikel blog. sebenarnya ada banyak blog yang serupa dengan nama blog diatas, namun blog lain sangat jarang sekali update artikelnya. blog diatas yang saya bahas adalah blog yang masih rutin mengupdate artikelnya sampai hari ini. Semoga membantu (RN)