Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Membuat QRIS Tanpa KTP dan Rekening Bank

Cara Membuat QRIS Tanpa KTP bagi sebagian besar orang yang paham fungsi dan kegunaan dari kode ini mungkin tidak akan yakin dan percaya. Bahwa sebenarnya mereka dapat mempunyai kode QRIS yang bisa dipakai untuk menerima pembayaran non tunai dari berbagai jenis dompet digital. Seperti Dana, Gopay, Ovo, ShopeePay, LinkAja, iSaku dan lain sebagainya tanpa harus verifikasi identitas.

Cara Membuat QRIS Tanpa KTP

Lebih dari itu juga saldo yang diterima akan langsung cair ke rekening pribadi. Bahkan bisa cair juga sekalipun kamu belum punya rekening dari bank apapun. Nanti akan admin beberkan semuanya di dalam artikel.

Cara membuat QRIS tanpa KTP

Pada artikel sebelumnya admin sudah menjelaskan bagaimana cara membuat kode QRIS dari Dana Bisnis. Nah dalam artikel tersebut dijelaskan hanya dapat digunakan jika akun Dana sudah premium atau dengan kata lain sudah verifikasi identitas.

Lalu jika ingin mempunyai kode QRIS agar bisa menerima pembayaran non tunai, tetapi tidak punya KTP, bagaimana solusinya?

Solusinya yaitu menggunakan kode QR dari Merchant BukuKas.

Yap!, seperti kita ketahui bahwa BukuKas merupakan aplikasi mobile yang fungsinya tak lain dan bukan untuk pencatatan kas. Lebih lengkapnya sebagai aplikasi POS (Point OF Sales) yang cocok dipakai oleh pelaku usaha kecil/umkm.

Baru-baru ini ada fitur baru di dalam aplikasi tersebut bernama BukuKasPay. Jadi secara sederhana fungsinya untuk mengirim dan menerima pembayaran dari berbagai macam platform. Yaitu dari virtual account perbankan dan juga dompet digital dengan scan kode QRIS.

Nah, fitur itulah yang bisa dimanfaatkan sebagai solusi bagi kamu yang ingin membuat kode QRIS tanpa KTP. Sebab kamu hanya perlu verifikasi nomor hp saja ketika akan menggunakan aplikasi BukuKas, termasuk BukuKasPay.

Panduan dan cara pemakaiannya dapat dilihat seperti video di bawah ini.

(video)

Intinya kamu hanya perlu download dan install aplikasi BukuKas lalu melakukan verifikasi nomor hp. Kemudian masuk ke menu BukuKasPay dan masukkan nominal  jumlah pembayaran. Namun sebelumnya kamu harus memasukkan detail rekening bank sebagai penerimanya.

menambahkan rekening bank qris bukukas

Solusi Penerima di BukuKasPay Tanpa Harus Punya Rekening Bank

Seperti yang sudah disebutkan di atas, sebelum menggunakan QRIS BukuKas ini diharuskan untuk memasukkan detail rekening bank.

Jika kamu tidak punya rekening, bisa memanfaatkan akun OVO atau ewallet lain. Misal jika ingin memakai Ovo sebagai rekening penerimanya, maka nama banknya yaitu CIMB Niaga. Kemudian rekening isi dengan kode 8099 lalu diikuti dengan nomor hp yang terdaftar ovo tersebut, misalnya seperti 8099085155122777.

membahkan rekening bank ovo di bukukas

Setelah itu silahkan gunakan QRIS dari BukuKas, begitu pembayaran diterima maka secara otomatis saldo akan langsung masuk ke akun ovo seperti gambar di bawah ini.

Bukti sukses qris bukukas

Lihat Juga :

Kesimpulan

Jadi seperti itulah cara membuat QRIS tanpa KTP dan juga rekening bank. Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa solusi bagi yang ingin bisa menerima pembayaran non tunai tetapi terkendala verifikasi identitas. Bisa memanfaatkan QR dari BukuKasPay. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa kembali.