Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Apa itu Spin Pay dan Cara Mencairkan Saldo Tanpa Upgrade

Pada kesempatan ini mimin kored akan membahas e wallet atau dompet digital yang cukup baru, yaitu SPIN PAY. Mulai dari pengertian,cara pakai dan bagaimana cara tarik saldo atau mencairkan saldo spin baik yang sudah upgrade ke premium atau belum.

Apa itu Spin Pay dan Cara Mencairkan Saldo Tanpa Upgrade

Sistem pembayaran sekarang ini sudah sangat beragam dengan berbagai pilihan cara. Mulai dari cara tradisional yaitu menggunakan uang tunai hingga non tunai (non fisik). Jadi untuk proses pembayaran tidak lagi membutuhkan mata uang fisik karena sudah digantikan dengan uang elektronik (e money) di dalam aplikasi dompet digital atau e wallet.

Ada banyak pilihan dompet digital yang dapat dipakai, salah satunya yang masih fresh dan tergolong baru yaitu SPIN PAY by MNC. Aplikasi ini bukanlah app game yang memutarkan roda seperti yang kamu bayangkan. Tetapi adalah aplikasi dompet digital sama seperti Dana, Ovo, Gopay, linkaja atau sejenisnya. Lebih detailnya silahkan perhatikan penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Apa itu SPIN PAY

Spin Pay atau yang biasa kamu kenal dengan nama SPIN MNC adalah singkatan dari Smart Payment Indonesia, dimana ini merupakan salah satu fintech pembayaran digital meliputi e money, e-wallet dan digital remittance. Merupakan produk dari MNC group yang biasa dikenal sebagai rajanya tv karena meliputi mnc tv, rcti dan Gtv. Oleh karena itu juga dikenal dengan nama Spin Pay Ikatan Cinta karena merupakan program sinetron yang ramai saat ini.

Sama seperti dompet digital pada umumnya, pengguna dapat menggunakan layanan spin sebagai alat pembayaran non tunai dan kirim saldo ke sesama pengguna maupun rekening bank lokal indonesia.

Setidaknya ada 5 kata kunci yang perlu kamu ketahui saat menggunakan aplikasi Spin, antara lain :

  • Top Up, kata lainnya yaitu isi ulang saldo, jadi kamu wajib melakukan pengisian saldo spin cash pada channel pihak ketiga rekanan dari SPIN Pay itu sendiri.
  • Transaksi, merupakan segala bentuk kegiatan atau transaksi yang dilakukan di dalam aplikasi SPIN
  • Withdraw atau Penarikan, merupakan proses penarikan dan pencairan dari saldo spin cash ke rekening bank
  • Spin Basic, merupakan akun dasar yang dibuat pengguna yang belum melakukan verifikasi identitas sehingga hanya dapat menikmati fitur dasar di dalam aplikasi
  • Spin Premium, adalah jenis akun setelah pengguna melakukan verifikasi identitas sehingga semua fitur dan layanan dapat dinikmati secara menyeluruh

Cara Top Up Saldo SPIN PAY CASH

Sebelum melakukan segala bentuk transaksi di dalam aplikasi, pengguna harus mempunyai sejumlah saldo spin cash. Cara untuk melakukan isi ulang saldo sangatlah mudah.

Pengguna cukup masuk ke dalam aplikasi Spin, lalu pilih menu “Top Up”. Kemudian pilihan metode pembayaran yang tersedia misalnya menggunakan virtual account dari berbagai bank yang tersedia.

Cara Top Up Saldo SPIN PAY CASH

Setelah mendapatkan kode nomor Virtual Account kamu dapat langsung melakukan pembayaran melalui mesin atm atau layanan perbankan lain seperti sms banking, internet banking dan mobile banking.

* Catatan : Jika kamu mengalami kendala, seperti kesulitan top up karena suatu hal. Silahkan hubungi admin Kored lewat tombol chat di bawah artikel ini, akan admin bantu proses pengisian saldonya.

Cara Transfer Saldo Spin Pay ke Rekening

Apabila kamu mempunyai saldo di akun spin pay dan ingin mencairkannya atau withdraw ada beberapa pilihan cara. Misalnya dipakai kembali untuk transaksi pembayaran, kirim ke teman (pengguna lain) dan penarikan spin paya/cash ke rekening bank.

Cara Transfer Saldo Spin Pay ke Rekening

Namun satu hal yang wajib dilakukan yaitu akun spin wajib sudah upgrade identitas dengan KTP. Sehingga dengan begitu akun kamu menjadi Spin Premium dan dapat menikmati fitur transfer tersebut.

Kalau belum upgrade bagaimana solusinya?

Tenang saja, karena admin Kored mempunyai jalan keluar buat kamu yang ingin menarik saldo spin pay tanpa perlu upgrade. Yaitu menggunakan jasa penarikan saldo dari Denpono.

Dalam beberapa artikel yang sudah Kored bahas, misal penarikan saldo iSaku ke rekening juga menggunakan jasa dari Denpono.

Apakah aman?

Tentu saja aman, kamu bisa mencari track record dari denpono tidak ada sama sekali ada jejak penipuan. Selain itu Kored kanal secara personal dengan si Denpono ini. Bahkan jika kamu ingin mencari testimoni bisa cek di akun Twitter @DenponoMedia, karena semua testi di unggah di sana, seperti di bawah ini.

Jika kamu ingin tukar saldo spin pay dengan akun lain seperti jadi saldo ovo, gopay, spay, dana atau yang lain. Ingin mencairkan saldo spin cash karena belum upgrade ke premium, silahkan konsultasikan ke jasa Denpono lewat tombol WhatsApp di bawah ini.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan singkat tentang aplikasi pembayaran digital SPIN PAY dan cara melakukan penarikan saldo Spin Cash ke rekening bank tanpa harus melakukan upgrade ke premium. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua. Sampai jumpa kembali.