Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA, Simpel dan Mudah

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA, Simpel dan Mudah

Melanjutnya topik sebelumnya, pada kesempatan ini admin Kored akan menjelaskan bagaimana cara bayar Tokopedia pakai Dana. Seperti kita ketahui bahwa di ecommerce Tokopedia tersedia banyak metode pembayaran, misalnya dengan transfer bank, kartu debit/kredit, ovo dan linkaja. Sedangkan untuk dompet digital (ewallet) DANA belum tersedia, lalu bagaimana jika ingin membayar dengan ewallet tersebut? Silahkan perhatikan triknya di artikel ini.

Ketika berbelanja di online marketplace Tokopedia kita akan diberikan banyak sekali pilihan cara membayarnya. Umumnya pembayaran dilakukan dengan cara transfer bank atau dengan akun ovo.

Tetapi keduanya ada kendala tersendiri, misalnya tidak semua orang mempunyai rekening bank. Kemudian jika bayar dengan ovo juga terkedala cara top up nya karena sudah tidak bisa isi saldo di Alfamart maupun indomaret. Maka solusinya memakai akun DANA dengan segala keunggulannya.

Kenapa Bayar dengan Akun DANA

 Alasan kenapa menggunakan ewallet DANA untuk membayar tagihan belanja Tokopedia antara lain :

  • Bisa top up di Alfamart secara gratis
  • Cara membuatnya mudah
  • Bisa transfer uang ke rekening Bank
  • Terdapat 10x gratis transfer setiap bulannya
  • Cocok sebagai pengganti rekening

Nah beberapa alasan di atas kenapa harus membayar Tokopedia menggunakan DANA. Admin Kored sendiri sudah mencobanya sendiri dan terbukti berhasil. Selain itu prosesnya juga cepat dan otomatis, jadi tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Bagaimana caranya? Silahkan perhatikan panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Sebelum mulai melakukan pembayaran di aplikasi DANA, kalian perlu memilih metode pembayaran Virtual Account BNI. 

BNI Virtual Account

Setelah itu, kalian dapat mengikuti panduan dan langkah-langkahnya seperti ini.

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Pilih menu Kirim > ke Akun Bank
  3. Setelah itu tap “Kirim ke rekening bank” dan isi nama bank BNI dan nomor akun isi dengan nomor pembayaran yang sudah disalin
  4. Masukkan jumlah pembayaran (pastikan sama dengan yang harus dibayarkan di Toped) dan tap Konfirmasi
  5. Selanjutnya perhatikan rincian pembayaran, jika sudah sesuai tekan Konfirmasi 
    konfirmasi bayar tokopedia dengan dana
  6. Masukkan PIN dan pembayaran Tokopedia pakai Dana berhasil 
    bayar tokopedia pakai dana berhasil

Setelah melakukan pembayaran seperti panduan di atas, kembali ke Tokopedia untuk melihat status pembayaran. Dalam waktu kurang lebih 1 menitan (maksimal 10 menit) pembayaran yang sudah dilakukan lewat DANA akan otomatis terkonfirmasi. Jika ada kendala kalian dapat langsung menghubungi customer service dana.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah artikel tentang bagaimana cara bayar tokopedia pakai dana secara cepat dan mudah. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa proses untuk melakukan pembayaran tidak jauh berbeda seperti transfer ke rekening bank. Hanya saja nomor akun yang perlu dimasukkan yaitu BNI Virtual Account.