Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Kredit HP di Shopee Secara Cepat dan Mudah

Cara Kredit HP di Shopee

Masih melanjutkan topik sebelumnya, pada kesempatan kali ini admin Kored akan menjelaskan cara kredit hp di shopee. Bagaimana langkah-langkah yang harus dikakukan untuk melakukan cicilan kredit handphone di aplikasi serta bagaimana cara bayar cicilannya.

Seperti kita ketahui bahwa perkembangan gadget sangatlah cepat. Tak jarang banyak orang yang melakukan cicilan atau kredit hp supaya tidak ketinggalan trend tersebut.

Beberapa pilihan cara untuk kredit hp biasanya melalui platform aplikasi pinjaman online. Namun bagi pengguna shopee sebenarnya juga dapat melakukan kredit hp secara cepat dan mudah.

Bagaimana Melakukan Kredit HP di Shopee?

Shopee merupakan ecommerce yang memiliki cukup banyak metode pembayaran. Terlebih bagi yang mempunyai kartu kredit, limit shopeepay later (spaylater), dan akun pinjaman online. Sehingga dapat dipakai untuk melakukan kredit handphone.

≫ Kartu Kredit

Layanan ini mungkin tidak banyak orang yang mempunyai. Namun apabila sekarang kalian sudah mempunyai kartu kredit dapat dimanfaatkan untuk mencicil handphone di aplikasi Shopee. Semua biaya, bungan dan tenor disesuaikan dengan jenis kartu kredit yang digunakan.

≫ ShopeePay Later (SPaylater)

SPaylater merupakan layanan khusus bagi pengguna shopee terpilih. Umumnya pengguna yang mempunyai akun setidaknya berumur 3 bulan, sudah mengaktifakan shopeepay, verifikasi identitas dan mempunyai riwayat transaksi yang baik di shooee. Maka akan sangat berpontensi mendapatkan limit kredit dan dapat dipakai untuk melakukan cicilan barang seperti HP dengan tenor sampai dengan 12x cicilan.

Lihat Juga : Cara Memunculkan dan Mengaktifkan ShopeePay Later Terbaru

≫ Akun Pinjaman Online

Selain kedua metode pembayaran di atas, untuk dapat melakukan kredit di shopee juga bisa menggunakan akun pinjaman online. Akun pinjol yang dapat dipakai yaitu Kredivo dan Akulaku.

Jadi silahkan lakukan registrasi dan ajukan limit kredit di kedua platform pinjaman tersebut. Apabila sudah approve dan medapatkan limit kredit, bisa  manfaatkan untuk memcicil barang di aplikasi Shopee seperti kredit HP, Laptop atau peralatan elektronik lainya.

Panduan Lengkap Kredit HP di Shopee

Setelah sudah tahu metode pembayaran apa yang akan dipakai nantinya dan juga hp incaran kalian. Silahkan ikuti panduan dan langkah-langkah kredit hp dengan menggunakan aplikasi Shopee berikut ini.

  1. Buka aplikasi shopee dan masuk ke akun masing-masing
  2. Cari dan lakukan checkout HP yang ingin cicil/kredit
  3. Periksa data checkout, seperti alamat, varian, kode voucher, kurir
  4. Jika sudah benar,  tap metode Pembayaran > Pilih metode pembayaran yang sesuai
  5. Tap Konfirmasi dan tekan tombol Buat Pesanan
  6. Setelah itu selesaikan pembayaran hingga selesai
  7. Proses kredit hp di Shopee Berhasil

Setelah itu tunggu hingga pesanan sampai diterima dan pastikan melakukan pemeriksaan sekaligus divideo. Jika paket dalam kondisi baik, silahkan tekan pesanan diterima atau sebaliknya, apabila unit tidak sesuai pesanan kalian dapat langsung komplain ke seller.

Cara Kredit HP di Shopee Tanpa Kartu Kredit, SPayLater, Kredivo dan Akulaku

Bagaimana jika ternyata kalian tidak mempunyai semua opsi pembayaran di atas. Apakah tetap bisa melakukan kredit handphone di shopee?

Tentu saja bisa, sumber dana untuk kebutuhan cicilan dan kredit bukan hanya itu saja. Sebut saja Dana Siaga dari Jenius BTPN, kalian dapat memanfaatkan pinjaman uang dari layanan tersebut.

Bahkan bunganya juga jauh lebih rendah dibandingkan dengan akun pinjol pada umumumnya. Namun untuk mendapatkan layanan ini kalian harus membuka rekening tabungan Jenius dari BTPN terlebih dulu. Kemudian melakukan pengajuan pada menu “Flexi Cash”.

Lihat Juga :

Pertanyaan Seputar Kredit atau Cicil Handphone “HP” di Shopee

Berikuti ini beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan netizen tentang proses kredit di shopee :

Bagaimana Cara Kredit HP di Shopee dengan Akulaku dan Kredivo?

Caranya kalian wajib sudah mempunya kedua akun pinjaman online di platform tersebut dan sudah memiliki limit kredit yang cukup. Jika belum mempunyai akun, ketika memilih salah satu dari kedua metode pembayaran tersebut di shopee, kalian akan diminta mendaftar dulu.

Bagaimana Cara Kredit HP di Shopee Lewat Alfamart?

Jawaban singkatnya “Tidak Bisa” karena secara teknis belum memungkinkan. Tetapi apabila kalian melakukan kredit menggunakan akun pinjol seperti akulaku dan kredit. Pembayaran cicilan dapat dilakukan lewat Alfamart.

Amankah Belanja di Shopee dengan Kartu Kredit?

Aman, tetapi yang harus kalian perhatikan sebagai pemiliki kartu. Sebaiknya sangat berhati-hati dengan data pribadi dan tidak mudah tergiur dengan orang atau jasa yang tidak jelas yang minta kode OTP atau semacamnya.

Kalau Cara Kredit Handphone di Shopee dengan ATM BCA BRI MANDIRI Bagaimana?

Secara teknis tidak bisa, tetapi jika proses kredit dilakukan menggunakan SpayLater atau akun kredivo dan Akulaku. Kalian dapat melakukan pembayaran cicilan bulanan dengan ATM BANK.

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara kredit hp di shopee terbaru. Dari artikel di atas dapat disimpulkan bahwa proses kredit dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran kartu kredit, Spaylater dan akun pinjaman online. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bisa memberikan tambahan wawasan kepada pembaca semua.