Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Tukar Tambah Hp di Shopee Terbaru

Cara Tukar Tambah Hp di Shopee Terbaru

Bagaimana cara tukar tambah hp di shopee terbaru? Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang topik tukar tambah handphone di salah satu online marketplace terbesar Indonesia. Alasan admin membahas topik ini lantaran masih banyak orang yang mencari dengan kata kunci tersebut di pencarian  google. Selain itu dikarenakan ecommerce sebelah juga sudah menerapkan sistem ini jauh-jauh waktu.

Seperti kita ketahui bahwa minat masyarakat Indonesia dengan perkembangan hp atau smartphone sangatlah tinggi. Apabila diperhatikan dalam satu tahun saja akan bermunculan varian dan model baru dari berbagai brand terkenal. Mulai dari harga yang terjangkau hingga yang tinggi.

Agar selalu up to date dengan perkembangan gadget, biasanya kita akan membeli unit hp baru. Atau bisa dengan cara tukar tambah hp. Nah di Shopee juga mengahadirkan layanan ini agar pengguna dapat menukarkan hp lama dengan hp baru.

Cara Tukar Tambah HP / Handphone di Shopee

Cara Tukar Tambah HP / Handphone di Shopee

Setelah admin telusuri Shopee pernah membuat fitur tukar tambah di toko resmi bernama @shopeetukartambah. Fitur ini dapat dinikmati bagi pengguna yang berlokasi di JABODETABEK dan bisa tukar tambah hp dari berbagai merk seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo dan lainnya . Langkah-langkah untuk menukarkan hp second (seken) dengan unit hp baru antara lain sebagai berikut :

Langkah 1 : Cari Banner atau Produk Tukar Tambah

Ketika akan menukarkan handphone di shopee, kalian perlu menekan menu banner atau toko official tukar tambah. Kemudian memilih unit yang akan ditukar pada etalase yang disediakan.

Langkah 2 : Memasukkan IMEI Hp Lama

Setelah itu kalian akan diminta untuk memasukan nomor Imei hp kalian. Nomor imei dapat kalian lihat pada stiker yang disertakan pada saat pembelian atau dapat dicek secara mudah dengan dial *#06#.

Langkah 3 : Tes Kondisi HP

Selanjutnya kalian diminta untuk menjalankan aplikasi testing untuk mengetahui kondisi hp yang akan ditukar. Dengan aplikasi inilah nilai atau harga Hp akan muncul dan mendapatkan kode voucher tukar tambah.

Langkah 4 : Ceckout dengan Voucher Tukar Tambah

Setelah mendapatkan kode voucher, selanjutnya lakukan checkout produk yang diinginkan. Jangan lupa untuk memasukkan kode voucher sehingga akan mendapatkan potongan harga sesuai dengan kondisi hp kalian. Lalu kalian hanya cukup bayar tambahan biayanya saja.

Apabila disetujui, jangan lupa untuk melakukan reset atau backup data hp lama. Dan apabila tidak melakukannya pihak shopee tidak bertanggung jawab apabila terjadi kebocoran data dikemudian hari.

Langkah 5 : Serah Terima Shopee Express

Terakhir kurir akan mengirimakn pesanan handphone dan melakukan pemeriksaan sekaligus proses serah terima. Ketika proses serah terima dilakukan, kalian akan diminta mengisi identitas sesuai KTP dan tanda tangan surat pernyataan.

Kemudian pihak kurir juga akan melakukan pengecekan imei hp untuk memastikan apakah sesuai dengan aplikasi atau tidak. Apabila imei tidak sesuai atau pemilik hp tidak bersedia tanda tangan pernyataan. Maka kurir berhak untuk mebatalkan transaksi dan proses serah terima juga akan dibatalkan.

Lihat Juga : Cara Kredit HP di Shopee Secara Cepat dan Mudah

Update Terbaru Fitur Tukar Tambah Shopee

Ketika artikel ini ditulis, official store Tukar Tambah Shopee sudah tidak aktif selama 10 bulan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa fitur ini sudah tidak aktif.

Update Terbaru Fitur Tukar Tambah Shopee

Namun tidak menutup kemungkinan layanan atau fitur ini akan dimunculkan kembali. Mengingat animo dari masyarakat Indonesia dengan hal semacam ini masih sangat besar. Ditambah lagi ecommerce kompetitor juga memiliki layanan serupa.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang  bagaimana cara tukar tambah hp di shopee terbaru. Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa proses penukaran unit handphone lama dengan baru sangatlah mudah. Perkiraan harga ditentukan melalui aplikasi testing khusus untuk mendapatkan kode voucher. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, sampai jumpa kembali.