Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Beli Token Listrik di ATM, M Banking dan SMS Banking Mandiri

Cara Beli Token Listrik di ATM, M Banking dan SMS Banking Mandiri

Pada artikel ini admin Kored akan membahas tentang bagaimana cara beli token di ATM Mandiri, lewat SMS Banking dan M Banking Mandiri. Sehingga bagi kalian yang merupakan nasabah dari Bank Mandiri dapat memanfaatkan layanan yang ada untuk membeli token listrik pln pascabayar secara cepat dan mudah.

Sebagaimana kita ketahui, token listrik dapat dibeli di loket pembayaran atau gerai indomaret, alfamart dan sejenisnya. Selain itu juga dapat dilakukan dengan menggunakan layanan dari perbankan. Salah satunya yaitu layanan dari Bank Mandiri.

Layanan Bank Mandiri yang dapat dipakai untuk membeli token pln misalnya seperti ATM, SMS banking dan mobile banking. Cara ini sangat praktis dan mudah untuk dilakukan. Panduan lengkapnya dapat kalian lihat seperti di bawah ini.

Cara Beli Token Listrik di ATM Mandiri

Layanan dari Bank Mandiri yang paling sering dipakai yaitu mesin ATM. Tidak hanya untuk transaksi finansial seperti transfer dan tarik tunai. Nasabah juga dapat membeli pulsa / token listrik di ATM Mandiri.

7 langkah beli token pln lewat mesin ATM Bank Mandiri.

  1. Masukkan kartu ke mesin ATM dan input PIN
  2. Pilih bahasa Indonesia > pilih Bayar / Beli
  3. Lalu pilih PLN Prabayar > pilih Nomor Meter atau ID Pelanggan
  4. Masukkan Nomor Meter / ID Pel dan Tekan Benar
  5. Pilih nominal token
  6. Setelah itu pastikan ID Pel, Nama dan nominal pembelian sudah sesuai, lalu tekan YA
  7. Kemudian struk berisi informasi token akan keluar

Jadi seperti itulah panduan untuk membeli token listrik melalui mesin atm mandiri. Ketika betransaksi di ATM jangan lupa untuk cek terlebih dulu pada tombol / keypad dan mulut tempat memasukkan kartu. Pastikan tidak ada alat dan benda mencurigakan.

Setelah transaksi selesai jangan lupa untuk segera mengambil kartu supaya tidak tertelah. Apabila panduan di atas masih kurang jelas, bisa lihat video tutorialnya berikut ini.

solusi beli token listrik di atm mandiri struk tidak keluar yaitu bisa menghubungi call center pln 123, sosial media resmi atau melalui websiter PLN.

Lihat Juga : Begini, Cara Menghubungi Call Center PLN yang Harus Kamu Ketahui

Beli Token Listrik via SMS Banking Mandiri

Cara berikutnya adalah beli token listrik via SMS Banking Mandiri. Penggunaan layanan sms banking di bank Mandiri biasa menggunakan 2 metode, yaitu lewat sms ke 3355 atau dial ke *141*6#.

Nah ingin membeli token listrik, admin sarankan menggunakan metode Dial karena lebih mudah dan praktis. Namun sebelumnya kalian sudah melakakukan registrasi terlebih dulu di kantor cabang terdekat. Jika sudah, silahkan ikuti panduan berikut ini.

  • Silahkan ketik dial *141*6*4#
  • Pilih 2. Listrik
  • Lalu pilih nomor 1. PLN Prepaid
  • Masukkan IDPEL / Nomor Meter
  • Setelah itu pilih Nominal token mulai dari 20 ribu hingga 10 juta
  • Terakhir ikuti petunjuk yang muncul di layar hp kalian

Setelah berhasil, laporan sukses dan juga nomor token akan dikirim lewat SMS. Silahkan masukkan nomor token tersebut ke meteran listrik kalian.

Transaki ini akan dikenakan biaya 600 rupiah untuk pengguna kartu Telkomsel dan 500 rupiah untuk Indosat, XL atau lainnya.

Beli Token Listrik dengan Mandiri Mobile (Online)

Cara terakhir dari layanan bank Mandiri yang dapat dipakai untuk membeli pulsa listrik yaitu mobile banking (mbanking). Mandiri Online merupakan aplikasi mbanking dari bank Mandiri.

Agar dapat menggunakannya, nasabah perlu mendaftar terlebih dulu internet banking ke kancor cabang terdekat. 

Langkah-langkah membeli token listrik dengan Mandiri Online :

  1. Login ke aplikasi Mandiri Online
  2. Pilih menu BELI > Buat Pembelian Baru > PLN Prabayar
  3. Pilih institusi “PLN Prabayar”
  4. Masukkan nomor ID Pelanggan > pilih nominal > tap Lanjut
  5. Setelah itu akan muncul detail pembelian, jika semua sudah benar tekan Konfirmasi
  6. Masukkan PIN dan transaksi akan berhasil

Apabila kalian ingin membeli token listrik pada malam hari, pastikan tidak melakukan transaksi pada jam cut-off, yaitu pada pukul 23.00 hingga 01.00.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cara beli token listrik dengan layanan bank Mandiri. Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa untuk membeli token pln dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain : di ATM Mandiri, Via SMS Banking Mandiri dan mbanking Mandiri Online

Semoga artikel yang admin tulis ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Jika ada ada pertanyaan seputar pembahasan kali ini, silahkan berkomentar saja.