Widget HTML Atas

Cara Kirim Hp Lewat JNE Secara Mudah dan Aman

Cara Kirim Hp Lewat JNE Secara Mudah dan Aman

Bagaimana cara kirim hp lewat JNE? Maka wajib baca artikel ini supaya paham bagaimana prosedur, ongkos kirim dan juga biaya asuransinya agar aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perkembangan dalam bidang ekspedisi pengiriman mengalami peningkatan yang pesat, baik dalam segi kuantitas maupun kualitas dari pelayanan.

Nah pada kesempatan kali ini Kored akan berbagi tips seputar pengiriman paket, yaitu lebih tepatnya kirim paket barang elektronik Handphone (Hp). Jasa eskpedisi apa yang cocok untuk dipilih serta bagaimana langkah-langkahnya.

Salah satu dari sekian banyak jasa ekspedisi yang terkenal dan cukup eksis hingga sekarang yaitu JNE Express (Jalur Nugraha Ekakurir). Beberapa alasan kenapa memakai jasa ekspedisi ini dibanding yang lain adalah, mudah, terjangkau dan terpercaya.

Langkah-Langkah Kirim HP  Lewat JNE

Sebenarnya mudah sekali untuk melakukan pengiriman di JNE, baik itu dokumen maupun barang berupa Hp atau smartphone. Kalian bisa melihat cara mengirim paket lewat JNE yang sudah pernah Kored buat pada artikel sebelumnya. Namun, secara garis besar alur pengiriman paket seperti di bawah ini.

  • Packing paket
  • Cek tarif ongkir
  • Kirim ke gerai JNE terdekat
  • Selesai

Tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan secara benar. Sebab barang yang akan dikirim merupakan perangkat elektronik yaitu HP atau Smartphone. Tentunya kalian menginginkan proses pengiriman berjalan dengan baik, lancar, aman dan sampai ke tujuan. Maka dari itu, silahkan perhatikan hal tersebut di bawah ini.

1. Packing Paket Hp

Pada saat akan mengirimkan hp lewat JNE, pastikan kalian sudah melakukan pengemasan dengan baik. Di sini Kored akan memberikan tips pengemasan untuk 2 keadaan berbebeda, yaitu Hp dengan box dan tapa box.

Packing untuk hp dengan box, caranya cukup masukkan hp ke kotak box. Lalu lilit seluruh box dengan Bubble Wrap beberapa lapis kemudian di isolasi. Jika tidak mempunyai Bubble Wrap, kalian bisa pakai kertas kardus dan di isolasi.

Packing untuk hp tanpa box, khusus untuk yang tidak memiliki box usahakan cari dengan box lain yang pas. Jika benar-benar tidak ada, kalian lilit hp tersebut dengan Bubble Wrap hingga beberapa lapis sampai tebal.  Setelah itu di isolasi sampai rata.

Cara Kirim Hp Lewat JNE Secara Mudah dan Aman

Berdasarkan kedua kondisi tersebut kalian bisa tambahkan packing kayu seperti gambar di atas agar lebih aman. Terutama untuk hp yang tidak memiliki box.

2. Biaya Kirim Hp Lewat JNE

Biaya pengiriman hp atau barang elektronik lainnya tidak ada tarif khusus. Jika akan kirim hp maka hitungannya ada berat dalam satuan kilogram (kg). Selain itu juga jarak pengiriman, misalnya kirim hp lewat JNE Jakart ke Semarang dengan berat 1kg ongkos kirimnya sebesar 16 ribu hingga 35 ribu.

Cara Kirim Hp Lewat JNE Secara Mudah dan Aman

Kalian juga bisa cek sendiri biaya pengiriman melalui halaman tarif JNE. Lalu jika kalian mencari informasi pengiriman peket Hp lewat JNE Batam perlu diketahui bahwa terdapat biaya tambahan bea cukai atau pajak.

Sebab barang yang masuk ke Batam belum terkena pajak karena kawasan FTZ (Free Trade Zone), makanya hp di sana murah-murah. Tetapi jika ingin dikirim keluar Batam perlu membayar Pajak sebesar 17.5% dari nilai barang.

3. Biaya Asuransi Kirim Hp Lewat JNE

Ketika mengirimkan paket barang elektronik terutama Handphone, disarankan menambahkan biaya asuransi. Sebab kita tidak akan pernah tau bagaimana perlakukan paket selama proses pengiriman, jadi ketika terjadi hal-hal yang diluar dugaan seperti barang rusak atau hilang akan mendapatkan ganti rugi JNE.

Biaya asuransi pengiriman JNE yaitu sebesar  0.2% dari harga barang/paket. Misalnya harga hp kalian yang dikirim kisaran harga 2 juta, maka biaya asuransi sebesar 0.2% x Rp 2.000.000 = Rp 4.000 saja.

Kalian bisa meminta tambahan asuransi pada saat di gerai atau kantor JNE tempat paket dikirim.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Seperti itulah bagaimana Cara Kirim Hp Lewat JNE dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya paket aman sampai tujuan. Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar pengiriman hp atau barang lainnya bisa ditanyakan di kolom komentar.