Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Cek Resi dan Tracking Acommerce Akulaku Indonesia

Cara Cek Resi dan Tracking aCommerce Akulaku Indonesia

Pada kesempatan kali Kored akan membahas seputar bagaimana cara resi dan tracking aCommerce Akulalu Indonesia. Apa sih jasa pengiriman aCommerce? Dan seperti apa cara melacak pesanan yang dikirim lewat ekspedisi tersebut, selengkapnya silahkan baca hingga akhir.

Perkembangan bisnis terutama penjualan yang dilakukan secara online meningkat tajam akhir-akhir ini. Trend belanja masyarakat Indonesia sepertinya juga sudah berubah pulsa. Bisa dilihat sudah semakin banyak orang beli barang melalui online market place seperti Shopee, Tokopedia, Akulaku dan lain sebagainya.

Nah, untuk meningkatkan pelayanan penjualan, ternyata saat ini sudah banyak bran atau merek suatu produk sudah menggandeng kerjasama dengan pihak ekspedisi pengiriman barang. Salah satunya yaitu jasa pengiriman aCommerce di Akulaku Indonesia.

aCommerce itu apa?

Ekspedisi aCommerce adalah penyedia layanan pengiriman barang untuk brand atau merek terbesar se-asia tenggara, meliputi Indonesia, Singapura, Filipina dan Thailand.

Informasi di atas dapat dengan mudah kalian dapatkan dan lihat melalui official account mereka di Twitter dengan nama @aCommerceASIA.

Informasi lain misal tahun berdirinya yaitu kurang lebih sudah 7 tahun yang lalu atau sejak 2013. Berkantor pusat di Jakarta Pusat, tepatnya “PT aCommerce Solusi Lestari, Sahid Sudirman Center Lantai 17A, Jl. Jendral Sudirman No 86 Jakarta Pusat 10220”.

Sedangkan untuk kantor kedua yaitu pusat distribusi berlokasi di “aCommerce Distribution Center (ACDC), Pergudangan Widya Sakti Kusuma Blok A7-10, Jalan Wahab Affan Pondok Ungu, Bekasi, 13650, Indonesia”.

Catatan tambahan : Jika kalian mencari informasi tentang alamat gudang dan kontak aCommerce Semarang, Bekasi, Solo, Tegal atau kota lainnya mohon maaf admin belum bisa memberikan informasi valid. Apabila saya sebutkan suatu informasi takutnya informasi tersebut bisa salah dan menyesatkan, jadi mohon dimaklumi. Oke, lanjut ya..

Nomor telpon yang bisa dihubungi +62-21-2955-8500, jadi apabila kalian mengalami kendala terkait layanan dari ekspedisi aCommerce bisa menghungi nomor telpon tersebut atau mention ke twitter.

Saran saya jika paket lambat atau tidak kunjung sampai jangan cepat berprasangka buruk dengan mengatakan “aCommerce Penipu”.

Cara Cek Resi dan Tracking aCommerce Akulaku Indonesia

Ada 2 pilihan cara untuk mengetahui keberadaan paket (tracking) jasa pengiriman aCommerce, yaitu lewat CS di Twitter dan melalui laman web resmi. Bagaimana caranya? Simak panduan berikut.

1. Cek Resi dan Tracking Lewat Website

Cara yang pertama ini sangatlah mudah, yang diperlukan hanyalah nomor resi pesanan kalian di Akulaku dengan pengiriman lewat aCommerce. Setelah itu silahkan kunjungi halaman website ini.

Cara Cek Resi dan Tracking aCommerce Akulaku Indonesia

Kemudian silahkan masukkan nomor Resi ke kolom yang telah disediakan lalu klik Track Order. Setelah itu akan terlihat secara detail paket kalian. Akan muncul istilah-istilah yang biasa dipakai dalam ekspedisi pengiriman barang, jadi pastikan sudah mengetahui setiap arti dari istilah tersebut, misalnya.

  • Order Received = Order yang kalian buat sudah diterima penjual/seller/pihak Akulaku Indonesia
  • In Transit = Sedang transit/mampir dan akan dilanjutkan perjalanan\
  • Address clear but cannot find = Alamat sudah jelas tetapi tidak dapat ditukan
  • In Transit Location Null = Sedang transit lokasi tidak diketahui
  • Received = artinya pesanan sudah diterima

2. Cek Resi dan Tracking Lewat Twitter

Bagaimana jika ingin melacak paket atau pesanan dari aCommerce Akulaku lewat twiiter? Mudah saja.

  • Pertama silahkan siapkan nomor pesanan / nomor resi
  • Setelah itu mention pertanyaan pelacakan paket ke akun twitter @aCommerceASIA

Itulah cara cek resi dan tracking acommerce akulaku Indonesia, mudah sekali bukan. Sedangkan untuk estimasi lama waktu pengiriman admin Kored tidak bisa memastikan secara valid. Tetapi informasi yang sudah didapatkan dari akun Twitter resminya mengatakan bahwa “Estimasi pengiriman area JOBODETABEK selama 2-4 hari kerja dan luar itu 4-7 hari kerja”.

Lihat juga :

Semoga informasi tentang jasa pengiriman atau ekspedisi aCommerce Akulaku Indonesia ini bisa bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan kepada pembaca semua. Jika ada pertanyaan atau apapun itu bisa berkomentar di bawah.