Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Begini Cara Top Up LinkAja Pakai Pulsa, Pasti Berhasil

Begini Cara Top Up LinkAja Pakai Pulsa, Pasti Berhasil

Bagaimana Cara Top Up LinkAja Pakai Pulsa? Pada artikel ini Kored akan berbagi tips mengisi saldo LinkAja! via pulsa, misalnya Telkomsel, Indosat, Three (tri), Smartfren, XL dan Axis. Buat yang penasaran seperti apa prosesnya, baca sampai selesai ya.

LinkAja merupakan salah satu dompet digital atau e-wallet yang banyak digunakan saat ini. Fitur dan kemudahan dalam pengoperasiannya menjadi salah satu tolak ukurnya. Selain itu terdapat penawaran dan promo menarik seperti cashback saat transaksi beli pulsa, bayar tagihan listrik, cicilan dan lain sebagainya.

Sedangkan Pulsa, kita ketahui sendiri bahwa ini merupakan instrumen penting pada suatu ponsel. Tanpanya kita tidak bisa mengakses internet, sms dan telfon. Namun terkadang pada era yang semakin modern seperti sekarang, justru orang mengisi pulsa hanya sekedar memperpanjang masa aktif kartu agar tidak hangus.

Alhasil jumlah pulsa kian waktu semakin banyak dan menumpuk. Maka alternatifnya yaitu dengan mengubahnya jadi saldo LinkAja.

Pasti orang awam akan bertanya-tanya, memangnya bisa? Tentu saja. Jika ingin tahu seperti apa prosesnya, perhatikan panduannya di bawah ini.

Persiapan Sebelum Top Up LinkAja dengan Pulsa

Sebelum melangkah lebih jauh, segala sesuatu harus dipersiapkan terlebih dahulu. Apalagi jika melibatkan sejumlah uang, walaupun di sini yang pakai berupa pulsa. Tetap saja berhati-hati lebih utama.

Beberapa hal yang sekiranya perlu disiapkan terlebih dahulu antara lain :

1. Mencari Tempat Penukaran Pulsa

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mencari tempat tukar atau convert pulsa yang bisa top up saldo LinkAja. Pada saat mencari kalian harus berhati-hati sebab masih banyak di luar sana modus penipuan berkedok penukaran pulsa.

Untung saja Kored sudah pernah membuat artikel tentang rekomendasi jasa penukaran pulsa, jadi kalian bisa langsung pada di sana.

2. Meperhitungkan Rate atau Kurs Pulsa

Selain tempat tukar pulsa terercaya, rate atau kurs juga menjadi hal penting lainnya. Sebab rate pulsa menentukan beberapa banyak saldo LinkAja yang akan kalian dapatkan.

Setiap provider atau operator seluler memiliki nilai rate sendiri-sendiri. Misalnya Telkomsel memiliki rate sebesar 0.85 atau 85%. Maka setiap 100 ribu pulsa akan menjadi 85 ribu saldo linkaja.

Kalian cukup mengkalikan saja berapa jumlah pulsa yang akan ditukar dengan nilai rate pulsa. Selain rate juga harus dicek secara berkala sebab selalu terjadi kenaikan dan penurunan.

Cara Top Up LinkAja via Pulsa Terbaru

Setelah mendapatkan tempat penukaran pulsa yang sesuai dan sudah mengetahui nilai rate dari pulsa itu sendiri. Selanjutnya kalian bisa ikuti panduan berikut ini.

  • Pertama silahkan hubungi jasa penukaran pulsa melalui chat Whatsapp atau menu chat yang disediakan
  • Lalu informasikan ke CS bahwa kalian ingin menukar pulsa dengan saldo LinkAja. Sebutkan Jumlah dan Providernya.
  • Setelah itu CS biasanya akan membalas dan memberikan petunjuk untuk mengirim atau transfer ke nomor penampungan
  • Silahkan kalian transfer pulsa ke nomor penampungan yang diberikan dan jangan lupa konfirmasi setelah sukses.
  • Informasikan nomor pengirim dan nomor hp LinkAja
  • Terakhir CS akan mengecek transaksi dan segera mengirim saldo LinkAja sesuai dengan Rate yang telah disepakati.
  • Jangan lupa ucapkan terimakasih (sunnah)

Bagaimana, mudah bukan? Tetapi jangan salah sangka, walaupun terlihat mudah dan sederhana. Ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan agar tidak terjadi hal-hal tidak diingikan. Oleh karena itu ikuti tips di bawah ini.

Tips Top Up Saldo Linkaja Pakai Pulsa

Inilah tips sederhana saat top up LinkAja menggunakan pulsa.

  • Pastikan memilih jasa penukaran terpercaya
  • Pilih yang memilih rate tertinggi
  • Teliti jangan sampai salah transfer
  • Pastikan nomor kalian masih memiliki sisa pulsa setelah transfer.
  • Tidak dianjurkan melakukan transaksi tengah malam
  • Bersikap sopan dan tidak terburu-buru

Itulah sedikit tips yang bisa diikuti agar transaksi bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

Lihat Juga :

Kesimpulan

Seperti itulah Cara Top Up LinkAja Pakai Pulsa. Dari pembahasan di atas dapat dikatakan prosesnya sangat mudah, hanya saja perlu berhati-hati saat memilih jasa penukaran pulsa agar tidak tertipu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.