Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Rekomendasi 9 Situs Terbaik Untuk Belajar Ngeblog - GRATIS

Situs Terbaik Belajar Ngeblog Untuk Pemula. Tempat Saya Belajar Ngeblog

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Setiap orang biasanya mempunyai panutan dalam mempelajari segala hal, termasuk para blogger. pasti ada seseorang untuk di jadikan guru untuk mempelajari dasar-dasar dalam membangun sebuah blog. bisa belajar langsung tatap muka atau memanfaatkan media online. begitupun saya, saya hanya belajar lewat internet, apa yang saya ingin tau dan pelajari saya langsung cari dari internet, atau tanya-tanya di group facebook yang berhubungan dengan blog.

Ngeblog atau Blogger merupakan sebutannya bagi para penulis yang menyalurkan karyanya atau hobinya kedalam sebuah blog, saat ini tidak sedikit yang memulai belajar ngeblog demi mempublikasikan tulisannya, ataupun demi profesinya

Banyak situs dengan beragam jenis artikel didalamnya, dari situlah ada keingingan untuk memulai membuat sebuah blog. Bagi orang yang tidak punya dasar dalam bidang seperti ini, tentunya akan merasa bingung harus mulai dari mana membuatnya dan bagai mana membuatnya. Untuk itu saya akan merekomendasikan situs-situs terbaik untuk belajar ngeblog bagi pemula ataupun yang sudah berpengalaman.


Baca Juga : Youtuber Dengan Kenaikan Subscriber Tercepat Di Indonesia


9 Situs Terbaik Untuk Belajar Ngeblog di Tahun 2019

Igniel.com

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Situs yang pertama saya rekomendasikan untuk belajar blogging ialah igniel.com, walaupun belum cukup lama belajar di situs ini, tapi artikel-artikel blogingnya sangat mudah dipahami. dan sangat cocok untuk belajar blogging bagi pemula seperti saya.
Yang saya kagumi dari situs ini selain artikel nya juga tentang tampilan templatenya yang bisa dirubah-ubah kapanpun kita mau, kalau kita bosan dengan tampilan cerah, kita bisa menggantinya dengan tampilan yang lebih gelap.

Arlina Design

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Arlinadzgn.com, salah satu situs favorit saya untuk belajar blogging, artikelnya yang padat jelas serta menjawab setiap komentar pembacanya membuat saya mejadikan rekomendasi untuk situs belajang blogging. namun sayangnya arlinadzgn.com sekarang ini jarang sekali update artikelnya, hanya 2-3 artikel saja setiap bulannya.
arlinadzgn.com tidak hanya menyediakan artikel tentang belajar blogging saja, arlinadzgn.com juga menyediakan template-template yang sangat saya rekomendasikan untuk memakainya. Contohnya blog saya ini, memakai template dari arlinadzgn.com. Namun situs untuk galeri templatenya terpisah di idntheme.com.

KompiAjaib

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Dari bebrapa situs yang saya kunjungi, situs kompiajaib lah yang paling beda tampilannya, selain penulis artikel dia juga seorang pendesain template. situs populer seperti mastimon.com pun memakai template dari kompiajaib.

Baca Juga :  5 Situs Penyedia Gambar Gratis Tanpa Watermark

BungFrangki

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Yang saya suka dari situs Bungfrangki ialah tampilan halaman situsnya. selain tulisannya enak dibaca dan dipahami situs Bungfrangki juga sangat enak dilihat. tak heran saya seringkali dibikin nyaman sama situs ini. Hebatnya lagi berbagai macam tips blogging ada di disini, jadi sangat rekomendasi kalau situs ini di jadikan media untuk belajar blogging.

Klikmania.net

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Klikmania bisa dibilang salah satu situs atau blog ke 2 favorit saya, tampilannya yang simple dan isi artikelnya yang jelas dan mudah di pahami menjadikan situs ini sangat di gemari para blogger pemula seperti saya. Klikmania bisa dibilang situs yang paling rutin update artikelnya. dalam satu hari saja bisa update 2 sampai 3 artikel.
Klikmania tidak hanya membahas tentang blogging saja, Klik Mania juga membahas sering membahas beragam topik  lainnya seperti Google Adsense, Teknologi, Peluang Usaha bahkan Youtube. Jadi tidak salah kalau Klikmania menjadi tempat belajar bagi blogger pemula ataupun yang sudah berpengalaman

Strukturkode.blogspot.com

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Dari beberapa situs yang saya ulas dan yang sudah dibahas, hanya situs ini lah yang masih menggunakan domain gratis Blogspot.com, tapi jangan salah kualitas artikelnya tak kalah dengan situs-situs populer lainnya. Dan salutnya lagi situs strukturkode masih rutin update artikelnya sampai sekarang dan hebatnya lagi selalu bisa bersaing di hasil pencarian google. Saya belum tau pasti alasanya kenapa blog strukturkode masih menggunakan domain gratis tersebut. Nah ini bisa kita jadikan contoh, kalau blog gratis saja bisa se populer ini.

Panduanim.com

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Situs dengan ciri khas setiap artikelnya mempunyai ribuan kata ini sukses menjadi situs yang sering di rekomendasikan blog lain. Isi artikelnya yang super jelas dan mudah dipahami, menjadikan situs ini sangat populer untuk belajar ngeblog.

MaxManroe

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Berhubung Blog saya suka membahas dunia usaha atau bisnis, jadi gak ada salahnya saya memasukan blog Maxmanroe ke dalam daftar Situs Untuk Belajar Ngbelog. Maxmanroe sering membahas tentang pemasaran online dan bisnis internet. Tapi tak sedikit maxmanroe membahas tentang dunia ngeblog dan SEO. Jadi Situs Maxmanroe sangat layak di jadikan rekomendasi untuk belajar ngeblog terutama yang ingin membahas seputar bisnis dan usaha di dunia internet.


Sugeng.id

Situs Belajar Ngeblog - Kored ID

Blog mas sugeng merupakan situs yang mungkin bisa dibilang sudah profesional, alias mastah dunia blog. bagaimana tidak mas sugeng sudah dikenal oleh semua kalangan dari mulai template buatannya ataupun artikel-artikelnya yang mudah di cerna bagi kalangan blogger pemula seperti saya.
Dari segi materi dalam artikel Mas Sugeng tidak perlu diragukan lagi untuk belajar ngeblog.
Tapi sayangnya mas sugeng sudah mulai jarang update artikelnya, itulah alasan kenapa saya menyimpan situs dari mas sugeng di daftar terakhir.

Itu dia ke 9 Situs Popular Untuk Belajar Ngeblog, Sebenarnya ada banyak situs di indonesia untuk di jadikan referensi membangun sebuah blog bagi pemula. Namun nama-nama situs di atas yang sering direkomendasikan teman-teman blogger lainnya. (EP)