Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Sekaligus

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee - Pada artikel ini mimin Kored akan berbagi tips & trik terkait menghapus riwayat belanja di ecommerce shopee. Sekaligus akan menjelaskan dan menjawab pertanyaan "Apakah Bisa Hapus Riwayat Pesanan Sekaligus?". Nah untuk mengetahuinya simak tulisan ini hingga selesai.

cara hapus riwayat pesanan belanja di shopee

Sebagaimana kita ketahui bersama ecommerce Shopee atau yang lainnya sudah pasti ada menu dimana semua transaksi yang sudah dilakukan dicatat. Termasuk riwayat pesanan belanja di shopee.

Jika kamu saat ini membutuhkan informasi tentang cara menghapusnya, entah apapun itu alasannya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

Tetapi sebelum itu, apakah riwayat pesanan di shopee bisa dihapus?

Pada saat tulisan ini dibuat, mimin sudah mencari informasi tersebut dan bertanya kepada CS Shopee. Berdasarkan penelusuran tersebut didapatkan hasil seperti tangkapan layar di bawah ini.

apakah riwayat pesanan di shopee bisa dihapus?

Dari sini jelas sekali tidak ada opsi yang memungkinkan pengguna untuk menghapus riwayat pesanan yang sudah dilakukan. Kemungkinan besar hal tersebut untuk alasan keamanan. Karena setiap transaksi pembayaran harus tercatat untuk keperluan jika dikemudian waktu dibutuhkan.

Lalu apa solusinya? Jika tujuannya hanya sekedar untuk menghilangkan riwayat belanja agar tidak dilihat oleh seseorang misal pasangan kamu. Mungkin cara di bawah ini bisa membantu.

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen

Opsi pertama yang bisa dicoba yaitu dengan melakukan permintaan penghapusan akun. Dengan begitu semua riwayat belanja atau transaksi lainnya yang dilakukan di aplikasi Shopee akan terhapus secara permanen.

Cara meminta penghapusan akun kamu bisa masuk ke menu "Saya", lalu scroll ke bawah dan pilih menu "Pengaturan Akun".

Cara Menghapus Riwayat Pesanan di Shopee Secara Permanen

Di sana kamu akan menemukan opsi "Ajukan Penghapusan Akun", silahkan dipilih dan ikuti instruksinya hingga selesai.

PENTING!!! Selain riwayat pesanan di shopee akan terhapus semua, saldo shopeepay dan koin shopee juga akan hilang. Jadi pastikan kamu sudah menariknya terlebih dahulu, atau bisa meminta bantuan jasa convert denpono untuk mencairkan koin shopee dan spay nya.

Setelah itu untuk daftarkan kembali nomor hp dari akun shopee yang sudah dihapus tadi. Kamu akan mendapati akun tersebut dengan nomor hp yg sama namun tidak ada riwayat transaksi sama sekali (seperti akun fresh).

Menghilangkan Riwayat Belanja dengan Hapus Data Aplikasi Shopee

Opsi kedua yaitu dengan cara menghapus data aplikasi dari shopee itu sendiri. Caranya cukup masuk ke menu setting atau pengaturan di hp. Lalu masuk ke menu Aplikasi dan cari aplikasi Shopee dan hapus datanya.

Menghilangkan Riwayat Belanja dengan Hapus Data Aplikasi Shopee

Kemudian, jika ingin memakai shopee kembali kamu bisa login kembali. Tetapi harus memakai akun dari nomor yang lain. Supaya riwayat pesanannya masih kosong.

Namun sebenarnya jika akhirnya kamu ingin memakainya lagi. Sebenarnya cukup melakukan log out saja tanpa harus hapus data aplikasi sudah cukup.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara menghapus riwayat pesanan di shopee. Berdasarkan tuliskan di atas dapat disimpulkan secara teknis pengguna tidak dapat menghapus riwayat transaksi. Akan tetapi dapat disiasati dengan beberapa cara sebagaimana dijelaskan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa kembali.