Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP, Apakah Bisa? Berikut Penjelasannya

Apabila berbicara tentang gopay, dimana jika ingin menggunakan semua fitur yang ada maka haru melakukan upgrade ke gopay plus. Namun bagaimana cara upgrade gopay plus jika tanpa ktp? Jika bisa bagaimana caranya dan jika tidak, apa solusinya.

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP

Sebagaimana kita ketahui bahwa layanan dompet digital atau ewallet sempat gopay dari aplikasi gojek mempunyai limitasi atau keterbatasan. Misalnya untuk jenis akun reguler yang dibuat tanpa melakukan verifikasi identitas, maka hanya dapat menampung saldo sebanyak maksimal 2 juta sama. Lalu tidak dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer atau kirim saldo baik ke sesame pengguna maupun rekening suatu bank.

Kemudian bagaimana jika kamu tidak mempunyai KTP atau dalam kasus lain kartu tanda penduduk milikmu belum jadi atau hilang dan masih diurus. Namun sebelum itu, sebaiknya simak apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan upgrade gopay.

Keuntungan Upgrade Gopay

Seperti yang sudah sedikit dijelaskan di awal tadi, bahwa kamu akan mendapatkan banyak keuntungan jika melakukan upgrade akun gopay. Muali dari penambahan fitur, promo cashback menarik dan lain sebagainya. Berikut merupakan keuntungan yang didapat setelah melakukan upgrade ke gopayplus.

  • Proteksi ekstra ketika saldo kamu disalah gunakan oleh pihak lain
  • Mendapatkan tambahan saldo ekstra maksimal 10 juta
  • Bisa kirim-kirim saldo ke sesama pengguna gopay
  • Dapat tarik dan transfer ke rekening bank lokal Indonesia
  • Memungkinkan kamu menggunakan fitur Paylater
  • Dapat tarik saldo tanpa kartu di mesin ATM BCA
  • Benefit promo menarik

Itulah beberapa keuntungan atau benefit yang bisa didapatkan ketika akun gopay diupgrede menjadi gopay plus.

Nah untuk melakukan upgrade diperlukan beberapa syarat, yaitu foto KTP dan Foto Selfie dangan menggunakan kartu identitas tersebut.

upgrade akun gopay plus tanpa ktp

Lalu misalnya tidak mempunyai KTP atau ada suatu alasan sehingga tidak dapat menggunakannya atau sudah mencoba tetapi selalu gagal. Maka yang terbesit adalah bagaimana cara upgrade gopay plus tanpa menggunakan KTP.

Cara Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP

Jika ternyata kamu sudah mencoba melakukan upgrade menggunakan KTP selalu gagal dan ingin mencoba dengan cara lain. Saran admin gunakan identitas lain, dan salah satu identitas yang sudah pernah dicoba dan terbukti berhasil yaitu menggunakan surat ijin mengemudi (kartu SIM).

Emang bisa? Bisa kok, karena pada dasarnya SIM basis datanya adalah KTP dan setelah dicoba ternyata berhasil,

Langkah-langkahnya sama persis saat akan melakukan upgrade gopay seperti pada umumnya, yaitu :

  • Silahkan buka aplikasi Gojek
  • Lalu pilih menu lainnya atau eksplore
  • Setelah itu cari menu upgrade gopay plus dan siapkan SIM
  • Kemudian ambil foto kartu SIM dan usahan terlihat dengan jelas
  • Ambil foto kamu dengan memegang kartu SIM
  • Terakhir pilih opsi Upgrade Sekarang

Tunggu beberapa saat untuk proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak gojek/gopay. Setelah menunggu beberapa  saat, kamu dapat melihat status upgrade atau ditolak pada menu lainnya atau eksplore yang ada di halaman utama dari aplikasi gojek.

Solusi Jika Upgrade Gopay Plus Tanpa KTP Ditolak

Apabila proses pengajuan upgrade yang kamu lakukan ternyata ditolak atau gagal. Pastikan pada saat mengambil foto, harus di dalam kartu SIM terlihat jelas. Begitupun saat melakukan selfie jangan sampai buram. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu dapat mensiasati dengan cara mekukan pengambilan foto di luar ruangan dengan pencahayaan bagus.

Lalu jika ternyata itu semu sudah dilakukan atau malah kamu tidak punya SIM, apa sulusi terakhir? Apabila sudah seperti itu tidak ada jalan lain. Kamu dapat meminjam identitas orang lain walaupun ini dilarang. Namun jika identitas yang dipakai adalah milik anggota keluar dan akun gopay plus nantinya akan dipakai bersama. Admin pikir itu tidak akan menjadi masalah.

Lihat juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan lengkap tentang cara melakukan upgrade gopay plus tanpa KTP. Dari tulisan di atas alternative yang bisa dicoba yaitu menggunakan kartu identitas lain. Salah satu kartu identitas yang dapat dicoba dan terbukti berhasil yaitu kartu SIM (surat ijin mengemudi). Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan pembaca semua