Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up GoPay di Alfamart Terbaru, Biaya dan Batas Minimal Maksimalnya

Top Up GOPAY di Alfamart

Top Up GOPAY di Alfamart – Dalam tulisan ini admin Kored akan berbagi tips dan informasi terkait cara isi saldo gopay/gojek di gerai Alfamart. Selain itu akan dijelaskan berapa biaya, minimal dan maksimal top up saldo gopay di Alfamart. Sehingga bagi kalian yang sedang mencari cara dan info seperti yang admin sebut di atas silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Berbicara Gopay tentu tidak bisa dilepaskan dengan aplikasi Gojek. Ya Gojek sendiri merupakan aplikasi induk dari dompet Gopay, dimana ketika akan menggunakan saldo gopay tentu harus memakai pula aplikasi Gojek.

Seharusnya dipisahkan saja menjadi aplikasi pembayaran tersendiri biar lebih mudah dan tidak campur dengan layanan Gojek. Tetapi buka itu yang akan dibahas pada artikel kali ini, namun akan membahas cara top up gopay di Alfamart. Namaun sebelum itu ketahui terlebih dulu batas maksimal saldo yang dapat dimasukkan pada setiap jenis akun Gopay seperti berikut ini.

Jenis Akun Gopay / Gojek

Bagi yang belum tau, di Gopay ada 2 jenis keanggotan yaitu basic dan plus. Perbedaan dari keduanya yaitu hanya pada sudah atau belumnya akun tersebut verifikasi identitas.

Jadi akun yang baru dibuat disebut akun basic dengan batas saldo maksimal yang dapat ditampung maksimal sebanyak 2 juta rupiah.

Sedangkan apabila sudah melakukan upgrade identitas KTP dan selfie akan menjadi Gopay Plus. Nah untuk jenis ini saldo maksimal yang dapat dimasukkan yaitu sebayak 10 juta rupiah.

Minimal dan Maksimal Top Up Gopay di Alfamart

Selain batas saldo dari suatu akun, ada batas minimal dan maksimal apabila akan melakukan pengisian saldo di gerai Alfamart. Berdasarkan informasi dari aplikasi Gojek batas minimum / minimal top up saldo sebayak 20 rb dan masimalnya 500 rb setiap transaksi. Rincian pilihan nominal isi saldo gopay di alfamart yaitu sebagai berikut :

  • 20.000
  • 50.000
  • 100.000
  • 200.000
  • 300.000
  • 400.000
  • Dan 500.000

Jika kalian ingin mengisi lebih dari nominal yang tersedia di atas, dapat melakukan top up saldo beberapa kali. Namun ingat juga jenis akun Gopay kalian, karena apabila ingin mengisi lebih dari batas maksimal juga tidak akan mungkin bisa dilakukan.

Cara Top Up Gopay di Alfamart Terbaru

  1. Datangi gerai Alfamart terdekat
  2. Minta bantuan ke kasir ingin melakukan Top Up saldo Gopay
  3. Setelah itu sebutkan nomor hp kalian yang tedaftar di Gojek dan pilih nominal isi saldo
  4. Bayar ke ke kasir sesuai nominal + biaya admin 2.000 / transaksi
  5. Kasir akan memproses dan setelah berhasil kalian diberikan struk bukti pembayaran
  6. Pastikan terlebih dulu saldo gopay sudah masuk ke akun GoJek kalian

*) Catatan : pastikan membawa uang lebih untuk membayar biaya top up gopay di alfamart.

Cara Isi Saldo Go Pay di Alfamidi

Selain lewat Alfamart, kalian juga bisa mengisi saldo lewat gerai Alfamidi karena keduanya merupakan dalam 1 jaringan perusahaan yang sama. Semua alur, nominal top up dan biaya admin juga sama. Sehingga tidak perlu saya jelaskan kembali.

Lihat Juga :

Top Up Saldo GoPay Driver di Alfamart dan Alfamidi

Nah bagi driver (Pengemudi) Gojek juga dapat mengisi saldo di gerai alfamart dan alfamidi. Alur dan langkah-langkanya juga sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Driver cukup beritahu kasir alfamart bahwa ingin melakukan top up Gopay Driver. Setelah itu beritahu nomor hp dan nominal yang ingin diisi. Kemudian bayar dan selesai, mudah sekali bukan.

Demikian artikel tentang cara top up Gopay di alfamart dan alfamidi terbaru. Semoga tulisan yang admin tulis ini bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan infomasi terutama untuk kalian yang aktif menggunakan Gopay dalam setiap transaksi pembayaran.