Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay, Mudah Banget

Berbicara tentang cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay mungkin sudah mulai banyak dilakukan. Terutama bagi seseorang yang bergaya hidup cashless atau maksudnya tidak suka membawa uang cash. Seperti namanya, ketika kamu berbelanja di mini market seperti Alfamart dapat melakukan pembayaran tanpa uang tunai dengan memanfaatkan dompet digital “ewallet”. Salah satunya yaitu pembayaran menggunakan Shopeepay seperti yang akan kita bahas pada artikel ini.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Sebagaimana kita ketahui, Alfamart merupakan toko retail yang banyak ditemukan di setiap sudut kota dan bahkan sudah masuk ke daerah-daerah. Pada toko tersebut kamu dapat membeli segala kebutuhan dengan beragam pilihan metode pembayaran. Salah satunya yaitu pembayaran cashless menggunakan ewallet Shopeepay.

Sedangkan untuk shopeepay sendiri merupakan dompet digital dari aplikasi shopee yang sekaligus menjadi metode pembayaran utama dari ecommerce tersebut. Jadi bisa dibilang sudah cukup populer dan sudah banyak orang mengenalnya. Akan tetapi jika dipakai untuk belanja di Alfamart sepertinya masih banyak orang yang belum paham bagaimana mekanismenya, minimal belanja dan cara membayarnya.

Minimal Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Sebelum kamu berbelanja di Alfamart dan ingin membayar dengan shopeepay, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa jumlah minimal belanja. Dari informasi yang sudah admin Kored dapatkan, bahwa jumlah minimal agar bisa membayar lewat ewallet yaitu Rp 10.000.

Cara Bayar Alfamart Pakai Shopeepay

Silahkan ikuti panduan berikut ini apabila kamu ingin belanja di Alfamart dan berencana akan membayar menggunakan saldo Shopeepay. Perhatikan dengan baik setiap langkah yang diberikan, apalagi jika kamu pemula yang baru melakukan pembayaran seperti ini.

Langkah 1 : Isi Saldo Shopeepay

Sebelum kamu berangkat ke Alfamart untuk berbelanja, pastikan jumlah saldo yang ada di akun shopeepay masih mencukupi. Jika sudah habis atau hanya tinggal sedikit maka perlu melakukan top up saldo terlebih dahulu. Biasanya isi saldo dapat dilakukan dengan cara mendapat kiriman dari pengguna lain, top up lewat bank atau gerai indomaret atau alfamart itu sendiri.

Kamu juga dapat melihat beragam cara melakukan top up saldo shopeepay seperti di bawah ini

Langkah 2 : Belanja di Alfamart

Selanjutnya silahkan datang ke gerai Alfamart favorit kamu dan lakukan belanja sesuai kebutuhan. Ingat bahwa minimal belanja harus lebih dari 10 ribu. Tidak ada batasan produk atau merek jika ingin bayar memakai Spay. Semua yang dijual bebas kamu beli.

Langkah 3 : Lakukan Pembayaran

Setelah semua kebutuhan sudah masuk keranjang belanjaanmu, silahkan datangi kasir untuk melakukan pembayaran. Beritahu kasir ingin bayar pakai Shopeepay, lalu kamu ikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih menu Scan / Pindai di halaman utama, atau bisa masuk ke menu Saya > Shopeepay > Bayar 
    Menu scan di Shopee
  • Setelah itu tap pada opsi “QR / Barcode”, silahkan pilih voucher (jika ada) dan pilih tukarkan 50% koin juga apabila ingin menukar sebagian 
    kode QR pembayaran shopeepay di alfamart
  • Tujukan QR tersebut ke kasir dan pembayaran telah berhasil

Ingat, bahwa kode QR hanya berlaku selama 60 detik atau 1 menit saja. Jika masa berlaku habis kamu harus membuat ulang dengan memasukkan PIN shopeepay kembali.

Jadi seperti itulah langkah-langkah untuk bayar belanjaan di alfamart pakai shopeepay. Selain kemudahan cara bayarnya seperti dijelaskan di atas. Biasanya selalu ada bonus cashback atau diskon 50%  berupa koin shopee.

Perlu diketahui juga bahwa kamu jangan halu ingin belanja di alfamart pakai shopeepay later. Jelas tidak akan bisa karena bukan seperti itu cara penggunaan dari sistem paylater.

Lihat Juga :

Demikian penjelasan lengkap terkait bagaimana cara belanja di alfamart pakai Shopeepay. Semoga penjelasan pada tulisan di atas mudah dipahami dan menjadi tambahan pengetahuan terutama buat kamu yang akan berbelanja seperti di atas dan untuk pertama kalinya.