Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Mudah! Cara Mengganti Background Foto di Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengganti Background Foto di Hp Android Tanpa Aplikasi

Pada artkikel kali ini Kored akan membagikan tips dan tutorial bagaimana cara menggati background foto di hp android tanpa aplikasi apapun. Panduan yang dibahas ini benar-benar tidak menggunakan aplikasi atau software apapun dan hanya bermodalkan koneksi internet saja. Kendati demikian hasil mentahan dari proses ini dapat dipakai juga untuk photo editing agar hasilnya lebih bagus.

Proses mengedit foto memang lebih optimal dilakukan dengan menggunakan software editing foto seperti photoshop di pc komputer. Namun jika yang dimiliki hanyalah Hp Android tentunya kalian harus kreatif dalam memanfaatkannya.

Tak terkecuali ketika harus mengganti background foto, misal menghapus latar lalu diganti dengan warna merah, biru atau gambar latar lain. Nah apabila itu yang kalian cari maka tepat sekali karena di sini admin Kored akan membuatkan tutorialnya untuk kalian semua.

Cara Mengganti Background Foto di Hp Tanpa Aplikasi

Sebenarnya cara ini dapat dilakukan dengan hp apapun, baik itu Android maupun iPhone. Karena yang akan dipakai hanyalah browser dan akses internet saja. Contohnya di sini admin Kored memiliki foto ini.

mengganti background foto di hp

Apabila ingin mengganti background foto di Hp, setidaknya ada 3 langkah yang harus dilakukan antara lain sebagai berikut :

Langkah 1

Pertama kalian perlu menghapus background atau latar belakang dari foto terlebih dahulu. Untuk melakukannya bisa mengikuti instruksi berikut :

  • Buka browser di hp android / iphone
  • lalu kunjungi situs www.remove.bg
  • Kemudian tap Upload Image dan cari foto atau gambar yang akan dihapus background atau latar belakangnya.
  • Tunggu hingga proses selesai

menghapus background foto di hp

Setelah selesai, file mentahan juga dapat disimpan dengan format .PNG dengan menekan tombol download. Sehingga dapat dipakai untuk editing dengan software yang lebih profesional.

Langkah 2

Berikutnya, untuk mengganti background foto dengan warna misal merah dan biru atau dengan gambar lain. Kalian cukup tekan opsi Edit seperti di bawah ini, lalu select photo dan cari gambar di memori hp untuk dijadikan background yang baru.

mengganti background foto dengan gambar

Atau, jika ingin mengganti background dengan warna maka cukup pilih opsi Color lalu cari warna yang diinginkan

mengganti background warna foto di hp

Selain memilih warna sendiri, sebenarnya kalian juga bisa menggunakan preset atau pilihan yang sudah tersedia. Gulir ke kanan untuk melihat beberapa pilihan background yang tersedia.

Langkah 3

Setelah proses mengganti background di hp tanpa aplikasi sudah selesai dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Langkah terakhir yaitu menyimpan hasil edit dengan cara tekan tanda/logo share di pojok kanan atas lalu pilih Download Image dan seperti inilah hasilnya.

hasil mengganti backgroud foto di hp android

Maka background foto yang sudah dihapus dan diganti dengan gambar latar baru sudah berhasil tersimpan di hp..

Lihat juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah bagaimana cara mengganti background foto di hp android/iphone tanpa aplikasi apapun. Berdasarkan artikel di atas dapat disimpulkan bahwa proses editing dilakukan secara otomatis dan hanya bermodal akses internet saja.