Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Edit Video Green Screen di Camtasia Studio - Menghilangkan Video Green Screen

Mengenal lebih jauh Cara edit video menggunakan Camtasia Studio, setelah kemarin membahas bagian-bagian dasar Dari Camtasia Studio.

Pada kesempatan kali ini kored id akan membahas bagaimana cara mengedit sebuah video green screen dengan menggunakan Camtasia Studio. Bagi yang belum tau apa itu camtasia studio, silahkan baca kembali di tutorial sebelumnya.

Green Screen di dunia editing video mungkin bisa dibilang sudah tidak asing lagi, apalagi bagi kalian yang sehari-hari sudah akrab dengan editing video. Green Screen biasanya digunakan untuk memanipulasi latar belakang gambar, dimana gambar layar hijau tersebut bisa di ganti dengan latar belakang yang kita inginkan.

Edit Video Green Screen dengan Camtasia Studio tidak sesulit menggunakan software editing video lainnya. Dan kenapa saya lebih memlih Camtasia Studio di bandingkan menggunakan sofware editing video lain, karena camtasia studio lebih mudah digunakan dan juga lebih ringan untuk diinstal di laptop/ pc dengan spek rendah, seperti laptop yang saya gunakan ini :v. Oke langsung saja,

Baca Juga Artikel Lain Kored.id :
Cara Menghilangkan Video Green Screen Menggunakan Camtasia Studio

Jika ada yang kurang dimengerti, baik mengenai memasukan video ke time line dan cara lainya, silahkan lihat tutorial sebelumnya Cara Edit Video Menggunakan Camtasia Studio - Tutorial Dasar Dan Lengkap Bagi Pemula

1. Buka Camtasia Studio
2. Cari atau tentukan video yang akan dijadikan background atau pengganti green screen dari video tersebut
3. Pilih atau masukan video green screen yang sudah anda siapkan ke dalam Time Line

Video 1 : Video yang akan dijadikan background
Video 2 : Video green screen yang akan di hilangkan

4. Langkah selanjutnya ialah menghilangkan background dari video green s. Pilih More -> Visual Propertise

5. Selanjutnya klik video green screen di time line. Scroll kebawah, di menu Visual Effect centang Remove a Color -> Pilih Color -> Select Color

6. Arahkan kursor ke video green screen untuk meremove warnanya. Dan atur posisinya sesuai keinginan.

7. Setelah pada video green screen hijau menghilang, Tapi di pinggirnya masih terdapat benerapa bagian yang masih berwarna hijau.

Untuk menghilangkannya silahkan setting pada bagian Tolerance dinaikan dan pada bagian Softness diturunkan (sesuaikan settingannya sampai green screen didalam video menghilang) dan hasilnya lihat pada gambar dibawah dan bandingkan dengan gambar diatas

8. Selesai, Kalian tinggal rendering hasil videonya.

Sekian tutorial Cara Edit Video Green Screen di Camtasia Studio dan Cara Menghilangkan Video Green Screen Menggunakan Camtasia Studio. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Artikel tentang Cara Edit Video Green Screen di Camtasia Studio - Menghilangkan Video Green Screen asli dari blog https://www.kored.id. Jika ada yang menduplikat secara keseluruhan baik gambar atau tulisan dari kored id. Segera insaf saja. Itu semua tidak ada gunanya.