Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel (Simpati, Loop dan AS)

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Bagaimana cara pinjam pulsa Telkomsel? Pada tulisan ini Kored akan membahas tentang pulsa darurat dari operator provider Telkomsel. Akan dijelaskan pulsa syarat dan kriteria pengguna yang berhak mendapat pinjaman pulsa. Serta bagaimana cara pinjam pulsa tanpa biaya, ke 5111 dan nomor sendiri.

Telkomsel merupakan provider atau operator seluler terbesar di Indonesia, memiliki jenis kartu mulai dari AS, Simpati, Loop dan Halo. Telkomsel biasa juga disebut sebagai Operator plat merah karena dominan warna tersebut dan merupakan perusahaan milik negara.

Seperti operator seluler pada umumnya, Tsel juga memiliki layanan pulsa darurat yang bisa dipinjam atau hutang oleh pengguna. Namun hanya pengguna yang memenuhi kriteria saja yang berhak.

Pengertian dan Kriteria Paket Darurat  Telkomsel

Pulsa dan Paket Darurat Telkomsel adalah layanan dari operator yang diperuntukan kepada pengguna yang memiliki pulsa yang hampir habis atau sudah kosong. Biasanya penawaran ini muncul ketika pengguna mencoba melakukan sms, telpon atau penggunaan internet tetapi kondisi pulsa habis. Dalam keadaan seperti itulah biasanya telkomsel akan mengirim penawaran pulsa darurat lewat sms.

Namun tidak semua nomor akan mendapat penawaran, hanya pengguna dengan nomor yang telah memenuhi syarat dan kriteria saja yang berhak.

Apa saja dan bagaimana memenuhi kriteria paket darurat Telkomsel? Berikut merupakan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

  • Layanan pulsa dan paket darurat hanya untuk pengguna kartu Prabayar Telkomsel seperti AS, Simpati dan Loop
  • Nomor pengguna setidaknya sudah aktif selama 60 hari (2 bulan)
  • Sudah pernah melakukan pengisian pulsa reguler
  • Dan tidak sedang memiliki tanggungan atau hutang pulsa darurat Telkomsel periode sebelumnya.

Jika kalian termasuk dan memenuhi kriteria pelanggan paket darurat di atas, silahkan ikuti panduan hutang pulsa ke operator atau pinjam pulsa Telkomsel berikut ini.

Pinjam Pulsa Telkomsel Via DIAL

Pelanggan cukup mengetik kode dial *500*5# lalu OK/YES. Apabila nomor telah memenuhi kriteria maka akan muncul menu paket darurat. Selanjutnya ikuti arahan dan petunjuk yang dikirim lewat SMS.

Hutang dan Pinjam Paket Darurat dari MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan aplikasi layanan terpadu yang berisi informasi seputar paket dan layanan dari Telkomsel. Jika nomor kalian memenuhi kriteria paket darurat (SOS), maka di aplikasi tersebut tepatnya pada menu Featured atau Unggulan akan terdapat pilihan paket dengan harga 0 Rupiah (Paket sos). Cukup klik beli dan proses pinjam paket darurat  berhasil dan akan langsung aktif.

Cara Pinjam Pulsa Tekomsel 5111

Kenapa ada nomor 5111? Karena itu merupakan nomor pengirim penawaran pinjam pulsa Telkomsel melalui SMS. Ketika sedang melakukan sms, telpon atau menggunakan layanan internet tetapi pulsa tidak mencukupi, biasa operator akan mengirimkan penawaran lewat sms seperti berikut ini.

Cara Pinjam Pulsa Tekomsel 5111

Apabila kalian ingin meminjam pulsa atau dalam hal ini hutang paket darura ke operator maka cukup balas sms tersebut dengan YES kirim ke 5111. Cukup mudah bukan.

Baca Juga : Cara Memasukkan Voucher Telkomsel dan Solusi Jika Gagal

Cara Bayar Pinjaman Pulsa dan Paket Telkomsel

Semua penawaran pinjam pulsa dan paket darurat buka tanpa biaya. Berapapun jumlah dan nominal maka wajib dikembalikan dengan tambahan biaya. Proses pembayaran hutang atau pinjaman paket darurat dilakukan secara otomatis setelah melakukan pengisian pulsa reguler.

Jadi apabila tiba-tiba pulsa berkurang telah mengisi pulsa, bisa jadi karena ada pemotongan biaya pinjam pulsa Telkomsel. 

Cara Pinjam Pulsa ke Nomor Sendiri dan Tanpa Biaya (Alternatif)

Sejauh yang Kored ketahui, ada 2 alternatif cara pinjam pulsa telkomsel ke nomor sendiri dan tanpa biaya. Yaitu dengan memanfaatkan layanan Minta Pulsa dan Transfer Kuota. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

Jika ingin minta pulsa cukup ketik *858*2# lalu tekan OK/Yes. Setelah itu masukkan nomor tujuan yang ingin dimintai pulsa dan jumlahnya. Apabila penerima menerima maka kalian sudah berhasil mendapat pinjaman pulsa dari teman.

Alternatif berikutnya yaitu Transfer Kuota, caranya cukup mudah. Dari nomor Telkomsel yang memiliki kuota internet ketik *500*2# tekan OK/Yes lalu pilih 1. YA. Setelah itu masukkan nomor tujuan dan kuota yang ingin dikirim. Selesai, dengan cara ini artinya kalian mendapat pinjaman paket tanpa biaya sepeserpun.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dan paket darurat (SOS) untuk Kartu As, Simpati dan Loop. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan dan selamat mencoba.