Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Indosat Ooredoo Terbaru

Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Indosat Ooredoo Terbaru

Melanjutkan pembahasan pada artikel sebelumnya, pada edisi kali ini Kored akan berbagi tips bagaimana cara pinjam pulsa indosat ooredoo (im3) terbaru 2020 2021 2022 2023. Jadi buat pengguna yang sedang dalam keadaan tertentu dan kehabisan pulsa maka bisa memanfaatkan layanan pulsa darurat (sos) atau dengan cara pinjam kuota indosat.

Kehabisan pulsa ketidak dalam keadaan darurat memang bukan sesuatu yang diharapkan, namun semua orang bisa mengalaminya. Apabila kalian pengguna kartu dari provider/operator Indosat maka bisa memanfaatkan layanan pulsa siaga atau darurat (SOS).

Apa itu Pulsa dan Kuota Darurat (SOS) Indosat Ooredoo?

Pulsa & Kuota Darurat (SOS) adalah layanan pinjam pulsa dan kuota internet yang ditujukan kepada pengguna kartu prabayar provider indosat. Tujuannya tak lain dan bukan untuk memberikan pinjaman atau hutang sejumlah pulsa yang bisa dipakai untuk sms, telpon dan internet.

Besarnya pulsa siaga yang diberikan bervariasi, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 100.000. Detail jumlah pinjaman pulsa, bea jasa (biaya) dan masa aktifnya bisa dilihat seperti pada tabel di bawah.

Pinjam Pulsa Indosat Ooredoo

Perlu diketahui juga bahwa pulsa darurat tersebut tidak menjadi pulsa utama. Jadi apabila kalian sudah hutang atau pinjam pulsa indosat 5000 atau 20000 tidak akan bisa ditransfer ke nomor pengguna lain.

Selain itu pengguna juga dapat pinjam kuota Indosat mulai dari 700 MB hingga 2 GB. Detail jumlah pinjanan kuota indosat, bea jasa (biaya) dan masa aktif kuota seperti gambar tabel berikut.

Pinjam Kuota Indosat Ooredoo

Baca Juga : [MUDAH] Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Ooredoo Terbaru

Syarat dan Ketentuan Pulsa & Kuota SOS Indosat

Berikut merupakan syarat dan ketentuan atau kriteria untuk meminjam pulsa dan kuota darurat (SOS) ke operator Indosat.

  • Berlaku hanya untuk jenis kartu Prabayar
  • Kartu sudah aktif setidaknya 90 hari (3 Bulan)
  • Ketika mengajukan pinjaman atau hutang pulsa dan kuota SOS memiliki pulsa kurang dari 2.500
  • Tidak memiliki tunggakan atau pinjaman pulsa dari periode sebelumnya

Cara Pinjam Pulsa dan Kuota Indosat Ooredoo Terbaru

Setidaknya ada 2 pilihan cara bagi pengguna Indosat untuk mengajukan pinjaman atau hutang pulsa dan kuota darurat. Pilihan cara tersebut yaitu via DIAL dan SMS.

1. Pinjam Pulsa dan Kuota Indosat Via Dial

  • Pastikan nomor kalian sudah memenuhi syarat dan kriteria yang disebutkan di atas
  • Setelah itu buka menu dial, kemudian ketik *505# lalu tekan OK/YES
  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi pulsa atau kuota SOS yang bisa dipilih
  • Setelah memilih, kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms yang berisi informasi bahwa pulsa atau kuota SOS berhasil diaktifkan

2. Pinjam Pulsa dan Kuota Indosat Lewat SMS

  • Jika nomor telah memenuhi kriteria dan pulsa kurang dari Rp 2.500 maka kalian akan mendapat penawaran melalui sms dari nomor 505
  • Balas sms tersebut : YA kirim ke 505
  • Tunggu hingga mendapat sms pemberitahuan bahwa pulsa dan kuota darurat telah aktif

Setelah aktif kalian perlu mengembalikan pulsa atau kuota yang sudah dipinjam sesuai dengan bea jasa yang telah ditentukan (lihat rincian pada tabel di atas). Kemudian untuk pembayarannya dilakukan secara otomatis ketika melakukan pengisian pulsa reguler.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan tentang cara pinjam pulsa Indosat Ooredoo terbaru. Selain itu pengguna juga bisa pinjam kuota indosat juga. Semoga tulisan ini bermanfaat, jika ada kritik maupun saran bisa tinggalkan di kolom komentar.