Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mendaftarkan Blog di Yandex Webmaster 2019

Lagi-lagi kored id membahas artikel yang sudah banyak berkeliaran di google. Wkwkwk. Gak apa-apa lah, yang penting konsisten membuat artikel.
Seperti yang sudah kita tahu Yandex adalah meain pencari yang dikelola dan didominasi oleh Negara Rusia. Yandex bisa dibilang juga mesin pencari besar yang bisa kita manfaatkan untuk mengindex blog agar lebih mudah menyebarluaskan artikel blog kita.
Mendaftarkan Blog di Yandex Webmaster 2019

Baca Juga :
Sama halnya dengan google dan bing, yandex termasuk mesin pencari yang mungkin bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan pengunjung ke dalam blog kita.
Dengan adanya mesin pencari yandex, otomatis blog kita harus terindex terlebih dahulu oleh mesin pencari yandex webmaster. Fungsinya sama seperti bing dan google, supaya artikel atau blog kita cepat dan mudah dikenali oleh mesin pencari yandex. Jadi semakin banyak blog kita oleh berbagai macam mesin pencari, maka semakin baik juga reputasi untuk blog kita.

Dengan adanya mesin pencari yandex webmaster, blog kitapun harus di daftarkan terlebih dahulu supaya blog kita terindex oleh yandex.

Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Yandex Webmaster 2019

1. Login Atau Daftar terlebih dahulu di https://webmaster.yandex.com
2. Saat memilih Login, kita akan diberi 3 pilihan. akun facebook, Google dan Twitter.
Jika ingin mendaftar dengan akun yandex baru, silahkan pilih register. Untuk di tutorial ini saya gunakan akun google.

Baca Juga :
3. Pilih Add Site

4. Selanjutnya masukan url atau alamat blog yang ingin di tambahkan -> Add

5. Maka akan tampil halaman Verify Meta Tag Yandex, Copy kode tersebut dan tambahkan ke dalam blog anda. Letakan kode tersebut dibawah kode <head>.

6. Jika sudah, Simpan Tema dan kembali lagi kehalaman yandex -> Pilih Check
7. Langkah selanjutnya ialah Submit Sitemap Yandex. Caranya, Pilih Indexing -> Sitemap Files. Dan tambahkan sitemap anda dengan format https://www.Nama-Blog-Anda.com/sitemap.xml Jika sudah, pilih Add

Ubah tulisan nama-blog-anda dengan alamat blog kalian masing-masing

Selesai, blog kalian sudah terdaftar di yandex webmaster. Silahkan tunggu beberapa hari atau minggu sampai situs atau blog kalian terindeks oleh Yandex Webmaster.

Demikian Cara mendaftarkan Blog ke yandex webmaster di tahun 2019. Saya kira tutorial diatas cukup jelas dan mudah, sudah pasti tidak akan ada yang bertanya lagi :v. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.