Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Menambahkan Video Dari Youtube Kedalam Artikel Blog

Cara Memasukan Video Milik Orang Lain Kedalam Postingan Blog
Setiap postingan di blog ada kalanya kita ingin mengulas suatu video milik orang lain yang di ambil dari youtube, hal tersebut bisa dikarenakan video itu memiliki konten yang cukup unik untuk dibahas. Mungkin kita bisa saja mengambil video tersebut lalu di upload di halaman postingan blog kita, cara tersebut mungkin termasuk cara yang sangat mudah.
Menambahkan Video Dari Youtube ke dalam Blog - Kored ID

Tetapi di sisi lain pemilik video tersebut bisa menerima tidak videonya di ambil begitu saja. kita bisa saja meminta ijin ke pemilik video tersebut.
Akan tetapi tidak semua orang bisa mengijinkan begitu saja. lalu apakah ada cara lain agar tetap bisa kita tambahkan ke dalam postingan kita? Sebenrnya ada banyak cara untuk memasukan video milik orang lain ke dalam postingan blog kita tampa menghilangkan sumbernya, salah satunya yang akan kita bahas sekarang.

Cara Menambahkan Video Dari Youtube Kedalam Artikel/ Postingan Blog

Baca Juga : 5 Youtuber Dengan Kenaikan Subscriber Tercepat Di Indonesia

Caranya sangat mudah sekali,

  • Pilih target video yang akan kita tambahkan ke dalam postingan blog kita
  • Setelah menentukan target video, Klik Bagikan


  • Setelah klik bagikan maka akan muncul menu seperti gambar dibawah,

Banyak pilihan menu untuk kita bagikan, Facebook, Twitter, Google+, Blogger Dan Tumblr. Sebenarnya bisa saja langsung kita bagikan ke blog dengan memilih menu blogger, tapi rasanya kurang afdol.
Berhubung kita akan membagikan video kedalam postingan agar lebih terlihat rapi, kita pilih saja Sematkan, maka tampilannya seperti gambar dibawah,


  • Copy Script kode yang tersedia ( yang diberi kotak merah ). 

Kalau kalian mau memulai video nya dari menit-menit tertentu, Silahkan centang kotak Mulai Pada. Opsi lainya bisa di ikuti seperti gambar di atas.

  • Setelah kalian mendapatkan Script kode tadi, silahkan pastekan di postingan blog kalian. Caranya sama seperti biasa kalian mau memulai nulis artikel


  • Kalian bisa memilih Menu Compose atau Pun HTML, hasilnya sama saja. Dan video yang kita inginkan tadi sudah masuk ke dalam artikel kita. 

Untuk merubah ukuran tampilan video yang kita sematkan tadi, silahkan rubah di bagian width="560" height="315".

Itulah cara memasukan atau menambahkan video kedalam postingan artikel blog kita. Bagaimana, mudah bukkan? Berikut adalah contoh video yang sudah ditambahkan kedalam postingan blog
>> LIHAT