5 Cara Suami Mengahdapi Ibu Hamil Muda Yang Sering Marah-marah - Kored ID

7 December 2018

5 Cara Suami Mengahdapi Ibu Hamil Muda Yang Sering Marah-marah

Apa Yang Harus Suami Lakukan Ketika Istri Yang Sedang Hamil Muda Sering Marah-marah?



Pada dasarnya setiap rumah tangga yang dijalani pasti ada saja masalah sepele yang timbul dan akhirnya menjadi suatu masalah besar. Hati-hati ini bisa menjadi petaka dalam rumah tangga dan kandungan istri anda.
Bagi calon ayah, sesibuk apapun ayah, selalu usahakan damping istri anda di masa-masa saat hamil muda, terutama di rentang usia kandungan trimester pertama, karena mungkin masa-masa itu adalah masa-masa yang sangat berat bahkan tidak nyaman bagi seorang wanita. Untuk itu calon ayah harus banyak mengerti keadaan istri anda.  Karena di rentang usia kandungan trimester pertama suasana hati ibu hamil sering berubah-rubah karena beragam kondisi, atau dengan istilah lainya bisa dibilang Mood Swing.

Baca Juga : Jenis Olah Raga Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Kenapa ibu hamil muda sering berubah-rubah mood? Hal ini terjadi karena pengaruh perubahan Hormon Estrogen dan Hormon Progesteron. Pengaruh dari kedua hormon itu akan memenuhi aliran darah sehingga ibu hamil perasaannya lebih sensitif, mudah emosi bahkan bisa sampai menangis karena hal-hal masalah kecil. Perubahan Suasana mood secara drastis ini akan terjadi di rentang usia kandungan 1 sampai 4 bulan atau trimester pertama, karena ibu hamil masih dalam tahap adaptasi. Sang ayah juga harus tau, usia kandungan trimester pertama Hormon kehamilian masih tinggi
Sang ayah juga harus lebih mengetahui emosi ibu hamil sangat mempengaruhi janin dalam kandungan. Jadi si ayah harus lebih ekstra membahagiakan istrinya, selalu bikin suasa hatinya selalu ceria, coba mengalahlah demi janin yang ada di dalam kandungannya.
Nah, berikut ini 5 hal yang harus dilakukan suami menghadapi istri yang sedang hamil muda, atau trimester pertama. Apa saja itu?


1. Mengahadapi Mood Istri Yang Berubah-ubah Dengan Tenang Dan Bersabar
Perlu diketahui, suasana hati yang berubah-ubah ini bukan Karena faktor kesengajaan, melainkan keadaan tersebut datang diluar kendali.
Jadi buat para ayah yang sedang memeliki istri hamil di usia kandungan trimester pertama, baiknya para ayah bisa lebih bersabar dan mengerti kemauan sang istri.


2. Banyak Mengalah
Banyak mengalah bukan berarti ayah takut sama istri ya. Tepatnya ayah lebih menghargai keadaan sang istri. Mengalah demi janin dalam kandungan istri anda karena suasana hati dan pikiran sang istri sangat mempengaruhi keadaan janin yang ada dalam kandungan


3. Buat Dia Merasa Lebih Diperahitkan
Agar dia merasa lebih disayang dan diperhatikan, berilah perhatian-perhatian kecil, misalnya menanyakan mau makan apa hari ini, sudah makan belum, apa kamu(istri) merasa pegal? Mau ayah pijitin? Perhatian kecil tersebut memang kelihatan sangat sepele, namun hal tersebut sangat berarti bagi istri anda.


4. Lakukan Pekerjaan Rumah
Secara perlahan dan bertahap ayah coba ambil alih tugas rumah tangga, seperti mencuci baju, piring bahkan menyiapkan makanan untuk istri. Sesekali ayah siapkan makanan-makanan kesukaan istri ayah, kalau ayah gak bisa masak mungkin bisa membelinya.

Baca Juga : Banyak Hal Positif Kalau Kita Masih Serumah Dengan Merua

5. Ajak Istri Jalan-jalan
Mengajak  istri jalan-jalan disini bukan harus jalan-jalan keluar kota ya, coba ayah mengajak istrinya belanja ke supermarket terdekat, ajak belanja kebutuhan sehari-hari. Jangan sampai istri anda merasa jenuh dirumah terus. Buat suasana hatinya selalu ceria.

Istri saat hamil muda sangat banyak mengalami perubahan yang cukup besar pada dirinya. Disinilah peran dan emosi sebgai suami diuji. Suami harus lebih menajaga dan memperhatikan perasaan ibu hamil dan menjaga janin yang ada dalam kandungannya. Jadilah ayah penyabar juga siaga untuk anak dan istri anda tercinta
JANGAN LUPA BACA HARI INI