Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Inilah Dampak Positif Serumah Dengan Mertua

6 Keuntungan Tinggal Serumah Dengan Mertua


Bagi pasangan yang baru saja menikah tentunya akan bingung memikirkan tempat sementara untuk anda tinggal. Anda sebagai suami menginginkan tinggal bersama orang tua sendiri, kalau diposisi istri, tentunya ingin tinggal bersama ibunya sendiri. Lantas mau sampai kapan kita memikirkan tempat untuk tinggal sementara sebelum punya rumah? Ngontrak rumah? Atau masih mau tinggal di kost-kostsan yang ukuran ruangannya 2x3m? 
Kenapa anda sebagai suami tidak memcoba mengalah saja, jangan dulu berpikiran aneh-aneh tinggal bersama mertua. Kalau anda bisa mengatasinya, anda akan merasa hidup lebih nyaman. Dan ada banyak keuntungan yang anda dapatkan jika tinggal serumah dengan mertua, diantaranya,


1. Menjalin Kedekatan Dengan Mertua
Ketika kita memulai hidup dirumah mertua, otomatis setiap hari kita akan bertemu dengan mertua kita, lambat laun komunikasi dengan mertua akan saling terbuka satu sama lain. Kalau mertua anda sudah mulai berani menyuruh anda, itu tandanya anda sudah mulai diterima dikeluarga pasangan anda.

2. Menghemat Pengeluaran Biaya Sehari-hari
Pada awal pernikahan, banyak biaya yang sudah dikeluarkan untuk biaya pernikahan kita. Tinggal sementara bersama mertua merupakan solusi baik untuk sedikitnya menghemat pengeluaran kita sehari-hari untuk beberapa bulan kedepan sampai situasi keungan anda kembali normal.

3. Banyak Waktu Untuk Istirahat
Untuk wanita yang bekerja, tentunya anda akan sangat merasa kerepotan mengurus berbagai pekerjaan rumah, belum menyiapkan makanan untuk suami, kalau kita tinggal serumah dengan mertua sedikitnya ada yang bantu pekerjaan kita sehari-hari

4. Lebih Disiplin
Tinggal dirumah mertua memang tidak bisa seenak hidup dirumah kita sendiri, banyak hal yang harus kita jaga terutama masalah sikap dan prilaku kita. Dirumah sendiri kita masih bisa bangun siang, kalau dirumah mertua kita harus membiasakan bangun subuh, itu juga kamu harus langsung membiasakan beres-beres rumah. Itu semua demi kenyamanan kamu hidup bersama mertua.

5. Ada Penengah Saat Bertengkar
Setiap hubungan rumah tangga tentunya kita tak luput dari suatu pertengkaran, pertengkaran sepele akan menjadi besar kalau gak ada peranan mertua yang sudah ahli dalam menghadapi situasi seperti ini. Peran mertua sangat diperlukan untuk memperbaiki situasi seperti ini.

6. Banyak Belajar Hidup Berumah Tangga
Belajar dari yang berpengalaman, mungkin itu pribahasa yang pas untuk pasangan yang baru menikah. Mertua sudah lebih mengetahui seluk beluk keadaan rumah tangga, jadi kalau kita tinggal bersama mertua sedikitnya kita bisa belajar membina rumah tangga yang baik untuk kedepannya.

Begitulah beberapa hal dampak positif serumah dengan mertua. Tapi ingat jangan keenakan tinggal bersama mertua, Kita perlu memberanikan diri untuk hidup lebih mandiri membina keluarga kecil kita. (EP)
JANGAN LUPA BACA HARI INI