Cara Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Youtube Dengan Cepat - Kored ID

23 December 2018

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Youtube Dengan Cepat


Inilah 7 Tips Cara Cepat Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang

Pada awal tahun 2018 Youtube telah mengubah kebijakan baru mengenai fitur monetisasinya untuk channel baru atau pun channel lama, setiap orang yang ingin menjalin kerjasama dengan youtube di haruskan memenuhi persyaratan yang sudah di tetapkan oleh youtube, yaitu harus memliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Lantas bagaimana dengan channel yang sudah lama? Tergantung, , kalau konten videonya asli buatan sendiri tanpa reupload full video dan sudah dari awal memenuhi persyaratan tadi pasti channel tersebut tetap bisa di monetisasi (Pasang Iklan). Nah bagaimana kalau channel lama yang belum memenuhi persyaratan tersebut, tapi sebelumnya sudah bisa monetisasi? Pasti Channel tersebut akan di riview lagi sama team yotube, sampai channel tersebut memenuhi semua persyaratan yang sudah di tetapkan. Dengan ditetapkannya persyaratan tersebut akan membunuh channel-channel yang suka ambil video milik orang lain (Reupload)
Channel youtube yang di riview lagi sama team youtube akan di tinjau kembali dengan waktu yang belum pasti, ada yang sampai 2 bulan bahkan sampai 8 bulan baru bisa monetisasi lagi, itu pun kalau memenuhi semua persyaratan youtube. Jadi mending bikin channel baru lagi atau lanjutkan channel lama? Tergantung channelnya, kalau dari awal sudah upload video milik orang lain mending bikin lagi yang baru. Berikut tips cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cepat.

Baca Juga : Cara Menambahkan Video Dari Youtube Kedalam Artikel Blog

1. Buat Nama Channel Yang Unik Dan Menarik
Nama Channel sangat berpengaruh sama peningkatan channel anda, semakin unik dan menarik atau beda dari yang lain maka channel anda semakin dikenal orang banyak. Jangan asal-asalan membuat nama channel, tentukan nama channel anda sesuai dengan konten video yang anda buat.


2. Fokus Dalam Satu Konten Video
Konten yang kita buat merupakan cara efektif untuk menarik pelanggan/ subscriber kita. Tetapkan satu konten video di channel youtube anda, maka subscriber anda akan merasa betah telah mensubscribe channel anda.
Kalau channel anda kontennya gado-gado otomatis subscriber anda akan naik turun. Saya ambil contoh: Channel “A” upload video tentang olahraga, otomatis yang akan subscribe channel anda itu orang yang suka olahraga, nah besoknya anda upload lagi video tentang memasak, yang kemarin subscribe konten olahraga anda pasti akan meninggalkan channel anda, karena dia merasa tidak cocok dengan konten yang sudah di upload di hari berikiutnya. Mengertikan? Jadi usahakan buat dan fokus satu konten saja.


3. Buat Konten Original
Selain persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, membuat konten sendiri atau video original pun termasuk persyaratan channel kita bisa di monetisasi. Akan percuma kalau kita sudah memenuhi persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang kalau kita masih upload video milik orang lain. Team youtube akan mendeteksi/ menilai kalau konten kita DUPLIKAT Video, atau mengambil video milik orang lain. Jadi selalu usahakan membuat konten original buatan sendiri. Buat konten Original seunik mungkin dan beda dari orang lain supaya penonton anda betah menontonya dengan demikian channel kita akan lebih cepat dikenal dan berkembang. Hal ini akan berpengaruh sama peningkatan jam tayang dan subscriber anda.


4. Rutin/ Konsisten Upload Video
Upload video secara runtin untuk meningktakan kualitas channel anda. Kalau anda merasa belum mampu buat video setiap hari, minimal anda bisa buat 2 atau 3 video dalam satu minggu. Yang penting anda konsisten dan rutin upload video. Rutin upload video juga sangat berpengaruh sama performa channel anda. Semakin rutin upload video maka akan semakin meningkatkan channel anda


5. Promosikan Video Dan Channel ke Media Sosial
Media Sosial Seperti FB, Instagram, WA dan Twitter merupakan tempat promosi yang bisa di bilang cukup efektif meningkatkan jumlah subscriber dan dan jam tayang channel anda, anda bisa menyuruh teman dan kerabat anda untuk melihat dan mensubscribe channel anda. Kalau bisa suruh kerabat dan teman anda membagikannya kembali kiriman anda tadi.

Baca Juga : 
5 Youtuber Dengan Kenaikan Subscriber Tercepat Di Indonesia
Cara Membuat Thumbnail Video Youtube Dengan Photoscape

6. Menggunakan Jasa Google Adword
Dengan menggunakan jasa google adword sekarang video kalian terhitung bisa lebih cepat dikenal orang banyak, view pun bisa lebih cepat bertambah, kalau view bertambah otomatis jam tayang dan subcriber anda akan bertambah. tapi menggunakan jasa Google Adword memerlukan biaya yang tidak sedikit. kalau kita merasa mampu membayar jasa google adword ya silahkan saja, kalau kalian rasa menggunakan jasa Google Adword terlalu mahal jangan memaksakan.


7. Mengadakan Giveaway Kecil-kecilan
Giveaway? Belum menghasilkan aja udah mengadakan giveaway,apa gak salah? Ya giveaway. Berkorban uang sedikit demi kemajuan channel yang anda bangun gak apa-apa kan, tapi hadiahnya jangan terlalu besar dulu, giveaway berupa pulsa 100k aja sudah lumayan kan? Syaratnya jangan susah-susah, cuma suruh subscriber channel anda saja lalu Screenshot dan kirim ke IG atau FB channel anda sebagai bukti kalau orang tersebut sudah mensubscribe channel anda.



Itu lah ke 7 cara sederhana untuk mendapatkan subscriber dan jam tayang channel youtube anda dengan cepat tanpa harus mengeluarkan banyak waktu dan tenaga. Dan jangan lupa kalau sudah tercapai semua persyaratanya segera ajukan channel anda agar bisa di monetisasi/ menghasilkan uang, kalau sudah bisa menghasilkan uang, anda lebih semangat lagi dalam berkarya membuat video. Selamat mencoba. (EP)
JANGAN LUPA BACA HARI INI