Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

8 Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah

Jenis-jenis Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah


Setiap mencari lowongan pekerjaan umumnya kita diharuskan selalu mempunyai ijazah dengan nilai prestasi yang baik. Setiap perusahaan yang membuka lowongan dengan posisi tertentu, cenderung akan lebih memilih orang yang berpendidikan tinggi di bidang posisi pekerjaan tersebut, di tambah dengan IPK yang memuaskan. Dengan keadaan tersebut beberapa orang lebih mengurungkan niat untuk melamarnya dengan alasan tidak mempunyai ijazah yang memadai.
Padahal banyak sekali pekerjaan yang tidak menggunkan ijazah dengan penghasilan yang lebih tinggi. Namun di zaman sekarang ini, orang-orang lebih mengutamakan gengsinya masing-masing. Kebanyakan orang malu ketika memulai usaha sendiri atau pun bekerja serabutan. Kebanyakan orang yang menginginkan bekerja dengan penampilan rapi pakai kemeja, sepatu pentofel dan duduk di depan komputer, percayalah pekerjaan yang penampilannya seperti itu tidak selamanya banyak uang :v. Banyak pekerjaan yang tidak menggunakan ijazah namun penghasilannya lebih tinggi dari pada melamar pekerjaan menggunakan ijazah. Apa saja itu?



Baca Juga : 7 Tips Menjauhkan Anak Dari Hp. Nomor 4 Paling Ampuh



1. Blogger
Menjadi seorang blogger dikategorikan pekerjaan yang tidak menggunakan ijazah, namun menjadi seorang blogger harus mempunyai skill khusus, skill itu bisa didapat dengan cara Kursus web developer. Menjadi bloger lebih sulit dari pada bekerja disuatu perusahaan yang menggunakan ijazah. (Pengalaman pribadi)


2. Youtuber
Sama halnya dengan blogger, menjadi seorang youtuber memang tidak perlu ijazah, namun kita harus mempunyai ide-ide unik untuk dituangkan ke dalam video yang kita buat, untuk mencari penonton video kita, semakin banyak yang nonton semakin banyak juga penghasilan yang kita peroleh. Menjadi youtuber memang gampang-gampang susah. 


3. Reseller
Pekerjaan ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang sibuk dengan pekerjaan rumah tapi ingin tetap mempunyai penghasilan. Menjadi reseller biasanya anda hanya membantu menjual produk yang sudah disediakan. Anda tidak perlu repot mencari barang dan stok barang. 


4. Online Shop
Online shop hampir sama dengen reseller, bedanya kalau online shop semua yang kita kendalikan. Pekerjaan sebagai online shop tidak membutuhkan ijazah namun membutuhkan skill pemasaran yang baik.



5. Model
Menjadi model juga kebanyakan tidak menggunakan ijazah formal, melainkan cuma butuh badan profosional, penampilan menarik dan bakat berakting



6. Penjaga Toko
Penjaga toko yang dimaksud disini bukan toko-toko besar seperti alfa atau indo, melainkan toko kelontongan bahan sembako biasa, asal mau bisa langsung bekerja



Baca Juga : 9 Website Konten Viral Di Indonesia Yang Paling Update Setiap Jam


7. Fotografer
Menjadi Fotografer memang profesi yang cukup menjanjikan, tetapi menjadi seorang fotografer tidaklah mudah, selain bakat kita harus mempunyai modal camera yang cukup mempuni. Camera bagus ditambah dengan skill pengambilan gambar yang baik di setiap jepretan yang anda ambil akan mmenghasilkan hasil yang maksimal. Skill menjadi seorang fotografer bisa diperoleh dengan kursus ataupun otodidak.



8. Supir

Menjadi supir pribadi maupun supir online tidaklah harus mempunyai ijazah, cukup bermodalkan Surat Izin Mengemudi (SIM) Kita bisa langsung bekerja. Jangan salah menjadi supir ojek online juga penghasilannya lumayan juga lhoo.

Sebenarnya masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak menggunkan ijazah, point-point di atas merupakan sebagian kecil pekerjaan tanpa harus menggunakan ijazah. Nah bagi kalian yang tidak mempunyai ijazah pendidikan tinggi, tidak ada salahnya mencoba macam-macam pekerjaan-pekerjaan di atas.(EP)
JANGAN LUPA BACA HARI INI