Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Daftar Akulaku untuk Mahasiswa Tanpa NPWP dan BPJSKU

Cara Daftar Akulaku untuk Mahasiswa

Sebelumnya admin telah menjelaskan tentang kredit atau cicil mencicil. Nah salah satu persyaratannya harus daftar Akulaku. Pada artikel ini admin Kored akan menjelaskan cara daftar akulaku untuk mahasiswa agar acc dan mendapatkan limit kredit. Selain itu akan dijelaskan pula pendaftaran tanpa NPWP, KTP dan BPJSku.

Proses pendaftaran akun Akulaku dan pengajuan limit kredit (akucicil) bisa dibilang gampang-gampang susah. Seseorang yang mendaftar bisa saja ditolak atau diterima bergantung dengan profil resiko dari data diri yang dikirimkan.

Apalagi jika yang melakukan pendaftaran adalah sesorang mahasiswa. Tentunya pihak akulaku akan lebih selektif dalam menerima pangajuan limit. Tetapi ada beberapa trik agar pendaftaran limit dapat di acc, bagaimana caranya? Silahkan simak panduan lengkapnya berikut ini.

Cara Daftar Akulaku untuk Mahasiswa agar di ACC

Pada saat akan melakukan cicilan dengan Akulaku, kalian wajib melakukan pendaftaran akun dan pengajuan limit kredit. Seperti yang sudah sedikit admin singgung sebelumnya, bagi seorang mahasiswa yang ingin mempunyai limit kredit Akulaku kuncinya harus melakukan pendaftaran dengan link referral dari orang yang mempunyai tingkat kredit tinggi.

Atau bisa dibilang referensi dari akun yang sudah acc terlebih dulu dan aktif bertransaksi di aplikasi Akulaku. Langkah-langkah pendaftarannya bisa kalian lihat seperti berikut ini :

Langkah 1 : Download dan Daftar Akun Akulaku

Pertama silahkan kalian kunjungi link referral ini : https://al.plus/6slN03 , lalu masukkan nomor hp kalian dan tekan tombol “Klik untuk Ambil”.

link refferal akulaku

Setelah itu kalian akan langsung di bawah ke playstore untuk mendownload aplikasi Akulaku. Silahkan install seperti biasa. Jika sudah silahkan buka dan lakukan daftar akun dengan nomor hp yang sama seperti waktu di awal tadi.

Jika ada pop up muncul tentang perizinan kontak, lokasi, silahkan OK saja. Setelah sampai di halaman depan akan muncul menu daftar. Kalian bisa close terbelih dulu untuk bisa melihat-lihat menu yang ada. 

Selanjutnya lakukan daftar akun di menu “Personal” lalu tap “Masuk / Daftar” dan buat akun baru dengan memasukkan identitas sesuai KTP.

daftar akun akulaku

Langkah 2 : Mengisi Formulir Pengajuan Limit Kredit (bagian 1)

Selanjutnya kalian diminta mengisi formulir pengajuan kredit. Setidaknya ada 3 step (langkah) yang harus dilewati.

Pertama, kalian akan diminta mengisi data diri sesuai KTP, alamat email, pendidikan terakhir, status perkawinan, nama ibu kandung dan alamat tempat tinggal. Setelah itu tap “Selanjutnya”

Kedua, kalian akan diminta untuk memberikan kontak darurat. Di sini tipsnya adalah kalian harus menyimpan kontak tersebut di hp dan memberikan nama yang sama seperti yang kalian tulis di aplikasi Akulaku untuk kontak darurat. Misalnya di kontak darurat ditulis nama “Adit” maka simpan kontak tersebut dengan nama “Adit” juga.

Ketiga, mengisi formulis identitas pekerjaan. Isi saja freelance dengan minimal penghasilan yaitu 3 juta. Setelah itu “kirim”.

Langkah 3 : Mengisi Formulir Pengajuan Limit Kredit (bagian 2)

Setelah mengisi identitas diri dan pekerjaan. Selanjutnya kalian akan diminta foto KTP dan selfie. Kemudian kalian diminta untuk menghubungkan dengan akun Facebook atau BPJSku.

Silahkan hubungkan saja dengan akun Facebook. Tetapi harap diperhatikan untuk akun Facebook harus sudah diedit sesuai dengan KTP seperti Nama dan tanggal lahir.

Terakhir kalian akan diminta merekam suara sambil menyebutkan sejumlah angka. Silahkan ikuti istruksinya hingga selesai. Jika semua sudah terisi, tinggal menunggu saja apakah pendaftaran dan pengajuan limit akulaku diterima atau tidak.

Lihat Juga : Cara Kredit HP di Akulaku Terbaru Pasti Diterima

Apabila langkah-langkah di atas masih kurang jelas, simak panduan lengkap daftar akun Akulaku dan pengajuan kredit berikut ini hingga selesai.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang cara daftar akulaku untuk mahasiswa tanpa NPWP dan BPJSku. Semua panduan di atas tidak sepenuhnya menjamin diterimanya pengajuan limit kredit. Namun setidaknya bisa menjadi panduan agar proses pendaftaran dan pengajuan dilakukan dengan benar dan tidak asal-asalan.