Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Bayar Indihome Lewat ATM dan Mobile Banking BNI

Cara Bayar Indihome Lewat  ATM dan Mobile Banking BNI

Pada artikel ini admin Kored akan berbagi tips bagaimana cara bayar indihome lewat  mobile banking BNI. Jadi jika saat ini kalian merupakan nasabah dari Bank BNI dan sudah mengaktifkan layanan m banking dapat dipakai untuk membayar tagihan Indihome. Selain itu juga dapat membayarnya via ATM BNI.

Salah satu provider layanan internet rumah yang sering ditemui dan banyak pelanggannya yaitu Speedy / Indihome. Sistem pembayaran dari berlangganan layanan internet seperti ini yaitu dibayarkan tiap bulan dengan besar biaya flat atau tetap.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membayar Indihome yaitu lewat mobile banking dan ATM BNI. Panduan lengkap dan cara membayarnya dapat dilihat seperti di bawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BNI

Cara pembayaran tahihan speedy indihome yang pertama yaitu melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau biasa juga disebut M Banking BNI. Jadi bagi kalian yang sudah mengaktifkan layanan ini dapat langsung dipakai untuk membayar tagihan Indihome.

  1. Pertama buka aplikasi BNI Mobile Banking
  2. Silahkan login ke akun m banking masing-masing
  3. Setelah itu pilih menu “Pembayaran”
  4. Lalu pilih “Internet” dan nama provider pilih Speedy
  5. Kemudian pilih menu input baru dan masukkan ID Pelanggan / Nomor speedy indihome
  6. Lalu tekan Lanjut
  7. Silahkan cek kembali dan pastikan data pembayaran sudah benar lalu masukkan Password dan tekan Lanjut
  8. Selesai, pembayaran tagihan Indihome / speedy sudah berhasil

Panduan pembayaran Indihome lewat Mobile Banking BNI di atas juga dapat kalian lihat pada video di bawah ini.

Cara Membayar Indihome Lewat ATM BNI

Selain melalui aplikasi M Banking, kalian juga dapat membayar tagihan Indihome atau Speedy lewat ATM BNI. Panduan dan langkah-langkahnya seperti ini.

  1. Masukkan kartu debit dan PIN ATM
  2. Pilih Menu Lain > Pembayaran > Telpon / Hp
  3. Setelah itu pilih “Telkom” > pilih “Telepon / Speedy
  4. Masukkan nomor indihome, tekan Benar
  5. Setelah itu muncul detail pembayaran, jika sudah sesuai tekan YA
  6. Pilih rekening Tabungan dan transaksi berhasil

Setelah berhasil maka akan keluar struk tanda bukti pembayaran. Jangan lupa untuk mengambil kartu ATM supaya tidak tertelan atau masuk ke dalam mesin. Jika panduan di atas dirasa masih kurang jelas, kalian dapat simak tutorialnya pada video berikut.

Nah seperti itulah bagaimana cara untuk membayar tagihan indihome atau speedy melalui mobile banking BNI dan juga ATM BNI. Namun cara tersebut hanya untuk  pelanggan lama, sedangkan pelanggan yang baru pertama kali pasang harus melakukan deposit terlebih dulu.

Lihat Juga : 

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara bayar indihome lewat mobile banking BNI dan juga membayar lewat ATM BNI. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua, khususnya pelanggan layanan internet dari Telkom speedy/Indihome .