Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram dengan Linktree

Cara Membuat Link WhatsApp di Bio Instagram dengan Linktree

Bagaimana cara membuat link whatsapp di bio instagram? Pada artikel ini Kored akan membagikan tutorial membuat link yang ketika di klik akan melakukan chat langsung di wa tanpa harus save nomor terlebih dahulu. Serta akan dijelaskan juga bagaimana cara menempatkannya di bio Instagram dengan LinkTree agar bisa memasang url lebih banyak lagi.

Biasanya ketika akan menghubungi seseorang melalui chat whatsapp terlebih dahulu harus menyimpan nomor penerima terlebih dahulu sebagai kontak. Namun sebenarnya ada cara lain supaya ketika ada orang yang ingin menghubungi lewat chat wa tanpa harus simpan nomor terlebih dahulu.

Cara tersebut dapat dilakukan dengan membuat link whatsapp terlebih dahulu. Apalagi jika kalian seorang penjual atau selebgram yang memiliki pengaruh di Instagram. Maka sudah tak asing lagi melihat bio IG yang menempatkan link wa di sana.

Dari beberapa pengguna instagram yang penah Kored lihat, ada beberapa jenis selebgram yang menempatkan link whatsapp di bio mereka. Ada yang memasang secara polosan tanpa di singkat terlebih dahulu dan ada juga yang membuatkanya di Linktree dengan menambahan url lain seperti akun sosmed lain, channel Youtube dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Sebernarnya ini merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Kalian hanya perlu mengetahui bagaimana format atau cara membuat link wa di ig menuju chat langsung.

Beruntunglah karena di sini Kored akan menjelaskan secara ringkas dan sederhana bagaimana cara membuat link whatsapp di instagram menuju chat langsung.

Langkah 1

Pertama buat terlebih dahulu link whatsappnya, misal nomor kalian yaitu 088123456789. Maka cukup buat link dengan format seperti berikut.

  • wa.me/nomorHP (angka 0 ganti 62), hehingga akan menjadi wa.me/6288123456789

Jika ingin menambahkan teks/tulisan didalam link whatsapp, kalian bisa membuatnya secara mudah dengan bantuan link wa generator yang bisa dicari di Google. Cukup masukkan nomor penerima, isi pesan dan tap Genarate Link. Salin link wa yang sudah dibuat.

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram

Langkah 2

Kedua kalian buka aplikasi Instagram dan masuk ke akun IG. Setelah itu pilih menu Profil dan tap Edit Profil.

Seteleh itu isi pesan di kolom bio dan paste link whatsapp yang sudah dibuat sebelumnya pada kolom web. Terakhir jika semua dirasa sudah sesuai keinginan, simpan dengan menekan tanda centang di pojok kanan atas. Dengan begitu kalian sudah berhasil membuat link nomor whatsapp di instagram.

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Linktree

Linktree layanana yang memungkinkan untuk menempatkan banyak url menjadi 1 tempat. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia linktree memiliki arti Pohon (Tree) Tautan (Link).

Sehingga jika kalian ingin menempatkanya banyak url di bio instagram, seperti link nomor, url sosmed, olshop atau blog pribadi. Maka menggunakan linktree menjadi pilihan yang sangat tepat.

Cara Membuat Link Whatsapp di Instagram dengan Linktree

Langkah-langkah membuat linktree di bio Instagram bisa kalian lihat di bawah ini.

  1. Pertama silahkan buat akun Linktee terlebih dahulu di https://linktr.ee/
  2. Buat akun yang gratis saja, lalu lakukan konfirmasi email
  3. Setelah itu masuk ke akun Linktree dan pilih menu Links
  4. Kemudian tekan tombol Add New Link
  5. Masukkan “Whatsapp” pada title dan “Link Wa” di kolol url
  6. Jika ingin menambah lagi cukup tekan Add New Link dan isi dengan url baru
  7. Salin url linktree kalian, Selesai

Setelah url linktree sudah jadi, berikutnya kalian dapat menambahkannya di bio instagram seperti cara sebelumnya

Lihat Juga :

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara membuat link whatsapp di bio instagram dengan linktree. Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk menampakan link wa di IG menuju chat langsung dapat dibuat secara manual dan generator. Sedangkan agar bisa menambahkan banyak url dapat memakai linktree.