Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Pilihan Cara Memasukkan Voucher Smartfren 4G LTE Terbaru

Pilihan Cara Memasukkan Voucher Smartfren 4G LTE Terbaru

Beberapa pilihan cara memasukkan Voucher Smartfren 4G LTE Terbaru. Pada artikel ini mimin Kored ID akan berbagi tips kepada pembaca tentang cara isi ulang dan memasukkan kode voucher smartfren lewat Dial, SMS, aplikasi mySF atau secara online. So, buat yang ingin tahu bagaimana langkah-langkahnya silahkan baca tulisan ini hingga akhir. 

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang ada di Indonesia. Provider ini merupakan gabungan dari dua provider yaitu Smart & Fren.

Saat ini Smartfren terknal dengan jaringan 4G LTE yang kencang dan memiliki harga paket yang terjangkau, mulai dari yang paket Unlimited hingga kuota reguler. Kemudian untuk melakukan isi ulang voucher smartfren juga sangat mudah, bahkan ada beberapa pilihan cara yang bisa dipilih, selengkapnya bisa ikuti panduan lengkap di bawah ini.

Memasukkan Voucher Smartfren via Dial

Cara pertama untuk mememasukkan kode voucher smartfren unlimited atau kuota regular ke hp yaitu via dial. Panduan cara pengisian sebenarnya dapat dilihat pada belakang voucher tepat di atas hologram penutup kode voucher. Lengkah-langkahnya yaitu seperti ini.

  1. Silahkan gosok  hologram di balik voucher sampai terlihat 16 digit angka
  2. Buka menu dial di hp, lalu ketik format *999*16 digit kode voucher#  dan tekan OK/YES
  3. Setelah itu akan ada notifikasi atau pemberitahuan berhasil lewat SMS

Memasukkan Voucher Smartfren via Dial

Jika setelah isi ulang voucher smartfren internet belum bisa dipakai atau bisa tetapi sangat lambat. Silahkan restart hp kalian atau ON-OFF kan mode pesawat supaya jaringan ter-reset.

Memasukkan Kode Voucher  Smartfren Lewat SMS

Selanjutnya, kalian dapat memasukkan voucher smartfren melalui format SMS. Sama seperti dial, format pengisian juga dapat kalian temukan dibalik voucher yang kalian beli. 

Pertama silahkan gosok bagian penutup kode voucher hingga terlihat 16 ditigit kode angka. Setelah itu buka menu PESAN di Hp, lalu ketik format : ISI<spasi>Kode Voucher Smarfren lalu kirim ke 999.

Memasukkan Kode Voucher  Smartfren Lewat SMS

Kemudian akan ada balasan sms pemberitahuan berisi info bahwa pengisian telah berhasil. Sama seperti sebelumnya, apabila koneksi internet belum bisa dipakai, cara mengatasinya cukup restart hp saja.

Baca Juga : Cara Setting APN Smartfren 4G LTE di Hp Smartphone

Cara Memasukkan Voucher Smartfren Unlimited  Lewat Aplikasi mySF

mySF merupakan aplikasi resmi dari Smartfren, dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mengetahui informasi pulsa, paket, isi ulang dan promo. Apabila ingin isi ulang dengan voucher, maka cukup pilih TOP UP / ISI ULANG.

Setelah itu pilih Scan/Input Voucher, lalu masukkan kode voucher smartfren unlimted atau kuota regular. Jika sudah terisi, tekan tombol LANJUTKAN. Apabila telah berhasil akan ada pemberitahuan melalui SMS.

Cara Memasukkan Voucher Smartfren Unlimited  Lewat Aplikasi mySF

Isi Ulang Voucher Smartfren Secara Online/Website

Khusus untuk cara ini, bisa kalian pakai untuk memasukkan voucher ke pengguna smartfren lain tanpa harus memasang  nomor yang akan diisi. Karena sistemnya online, jadi dapat dipakai untuk jarak jauh. Misalnya kalian ingin mengisi nomor smartfren gebetan dengan voucher internet, bisa pakai metode ini.

Caranya mudah banget, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama kunjungi url https://my.smartfren.com/isiulang_new.php
  • Masukkan nomor hp penerima dan kode voucher smartfren
  • Setelah itu tekan tombol ISI ULANG
  • Selesai, laporan sukses akan dikirim ke nomor penerima melakui sms

Isi Ulang Voucher Smartfren Secara Online/Website

Nah itulah beberapa cara memasukkan voucher smartfren 4G LTE, baik yang Unlimited maupun kuota reguler atau non-stop. Sebagai tambahan, disini mimin Kored akan memberikan solusi cara isi ulang voucher ke mifi.

Cara Memasukkan Voucher Smartfren ke MIFI

Cara Memasukkan Voucher Smartfren ke MIFI

Apabila kalian menggunakan mifi dan ingin isi ulang voucher tetapi bingung cara memasukkannya. Tenang saja, gunakan cara online di atas, yang terpenting sudah mengetahui nomor hp yang terpasang di mifi.

Lihat Juga :

Akhir Kata

Demikian artikel Cara Memasukkan Voucher Smartfren secara cepat dan mudah. Semoga beberapa metode isi ulang kode voucher yang Kored jelaskan di atas bermanfaat, sampai jumpa kembali.