Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Tombol Facebook Messenger di Blog

Cara Memasang Tombol Facebook Messenger di Blog
Messenger merupakan platform dari facebook yang berfungsi untuk mengirim pesan pribadi ataupun grup. Sebenarnya sudah banyak sih tutorial cara membuat Tombol Facebook Messenger di blog, tapi siapa tau ada pembaca disini yang belum mengetahuinya. Tombol Facebook Messenger di blog sangat berguna untuk mengirim pesan kepada admin sebuah blog ataupun fanspage facebook. jadi kita bisa lebih mudah untuk menghubungi atau berinteraksi sama pemilik blognya. Adminnya kebetulan lagi online bisa langsung dibalas.
Cara Membuat Tombol Facebook Messenger di Blog - Kored ID

Kenapa benyak blog menggunakan Tombol Facebook Messenger di dalam blognya? karena saya pikir setiap orang pasti memliki akun facebook, jadi sipembaca tanpa ribet-ribet harus instal atau membuat akun lain jika ingin berkomunikasi dengan admin fanpage facebook atau blognya.Jika mau berinteraksi melalui komentar di dalam blog, kalau blog tersebut menggunakan komentar disqus atau google plus, kalau kita tidak mempunyai akun-akun tersebut otomatis kita harus membuatnya terlebih dahulu.

JIka Menggunakan Tombol Facebook Messenger mungkin bisa lebih mudah untuk berinteraksi sama pemilik blog tersebut, hanya cukup menggunakan akun facebook masing-masing. Untuk itu kali ini Kored ID akan sedikit berbagi mengenai Langkah-langkah membuat Tombol Facebook Messenger di dalam blog.

Baca Juga :
Cara Memasang Tombol Facebook Messenger di Blog

1. Login dahulu ke Facebook.com
2. Silahkan Buka akun fanspage yang akan dipasang Tombol Facebook Messenger
3. Selanjutnya, Pilih Pengaturan -> Platform Messenger.

Kalau Mau lebih cepat silahkan Copy link dibawah ini dan paste ke address bar browser anda. Silahkan ganti yang diberi tanda merah dengan ID Fanspage yang akan dipasang Tombol Facebook Messenger.
https://web.facebook.com/koredid/settings/?tab=messenger_platform

4. Scroll ke bawah, maka akan terdapat menu Plugin Obrolan Pelanggan -> Lalu Klik Menyiapkan

5. Setelah klik tombol menyiapkan maka akan tampilan atau pop up menu, dan klik Selanjutnya

6. Maka akan tampil seperti Gambar dibawah, Langkah Selanjutnya ialah merubah Bahasanya kedalam bahasa Indonesia dan kalian bisa mengganti kata-kata pertama yang akan muncul didalam Tombol Facebook Messenger kalian, Dengan cara klik Ubah. Silahkan Isi sesuai keinginan anda. Jika sudah selesai Klik Selanjutnya.


7. Selanjutnya maka akan tampil halaman seperti dibawah, halaman tersebut untuk merubah warna tampilan tombol Messenger yang ada didalam blog kita. Silahkan ganti sesuai keinginan anda. Kalau sudah klik Selanjutnya

8. Lalu klik isi dengan domain kalian atau url blog kalian, saya sarankan untuk mengisi domainnya harus lengkap memkai https://www. dan Copy kodenya ->Klik Selesai

Begitu selesai kalian tidak dapat langsung menggunakan tombol tersebut didalam blog kalian. kalian harus menambahkan kode tadi ke dalam template html blog kalian. Caranya,

Baca Juga :
1. Seperti Biasa Login  Ke blogger.com
2. Pilih Tema -> Edit HTML
3. Cari kode </body> dan paste kode dari facebook tadi tepat di atas kode </body>. Simpan Tema

Perlu diingat, sebelum kalian memasang kode tadi ke dalam blog kalian, maka ada baiknya kalian harus parse terlebih dahulu kode dari facebook tadi di HTML Converter. Supaya kode tadi dapat diterapkan dan berfungsi didalam blog kalian. dan silahkan lihat hasilnya.

Begitulah kira-kira cara membuat Tombol Facebook Messenger di Blog, Terimkasih sudah berkunjung, Semoga bermanfaat.