Kenapa Harus Memakai Gambar Vektor Setiap Postingan Artikel Blog - Kored ID

7 February 2019

Kenapa Harus Memakai Gambar Vektor Setiap Postingan Artikel Blog

Alasan Post Artikel Menggunakan Gambar Vektor Flat Icon

Setiap artikel yang kita posting umumnya menggunakan sebuah gambar untuk mempercantik tampilan artikel kita. Gambar artikel mempunyai peran penting untuk menjelaskan sebuah maksud dari isi artikel tersebut. Umumnya kita mencari gambar dari Situs-situs Penyedia Gambar gratis, seperti Pixabay, Unsplash dan situs-lainnya.


Meskipun gratis, ada baiknya kita selalu mencantumkan sumber asal gambar tersebut, gunanya tak lain untuk menghargai setiap karya orang lain. Kalian juga gak mau kan kalau postingan atau gambar yang kalian buat di ambil begitu saja tanpa menyertakan nama kalian.

Kalau kalian merasa risih harus mencantumkan nama pemilik gambar tersebut, tidak ada salahnya kan kita mulai membuatnya sendiri? Selain menambah pengetahun, ilmu kita juga semakin berkembang. Ada banyak situs penyedia gambar vektor gratis untuk postingan blog kalian. dan situs-situs tersebut sudah saya bahas didalam postingan sebelumnya. Ada banyak icon dan gambar vektor yang bisa kalian jadikan referensi untuk membuat sendiri ataupun mendownloadnya.

Ada banyak alasan atau manfaat jika kalian menggunakan gambar vektor buatan sendiri, dan blog ini pun lambat laun saya ubah gambarnya menjadi gambar vektor yang saya buat sendiri.
Gunanya tak lain sebagai berikut,

Baca Juga : Cara Mengajukan Ulang Monetisasi Youtube Supaya Di Monetisasi Kembali


Lebih Enak Dilihat

Setiap gambar vektor yang menggunakan background dengan warna cerah, akan menjadi sebuah pemandangan yang berbeda ketika membuka suatu blog. Pada umumnya gambar postingan blog selalu menggunakan gambar dari situs-situs gratis penyedia gambar blog, bahkan sebagian ada yang ngambilnya dari google image. Selain Template yang baik, gambar postingan blog yang enak dilihat juga menjadikan daya tarik untuk blog itu sendiri.


Mudah Dibuat

Membuat gambar vektor atau flat icon bisa di bilang gampang-gampang susah, untuk membuat gambar vektor dari awal memang sangat menguras waktu. Ada cara lain yang lebih mudah untuk membuatnya. Cari gambar vektor atau icon dari google yang free download dengan format png, lalu tambahkan warna background yang kalian mau. Untuk lebih jelas cara membuatnya sudah saya bahas di postingan sebelumnya. Cara Membuat Gambar Postingan Blog Dengan Photoscape


Lebih Ringan

Gambar yang kita gunakan dalam postingan artikel umumnya selalu mempunyai ukuran yang sangat besar, dan itu sangat mempengaruhi ketika loading blog. Blog akan terasa berat saat di akses. tetapi jika kalian menggunakan gambar vektor atau flat icon, blog akan lebih ringan. Hal tersebut Dikarenakan gambar vektor atau flat icon mempunyai ukuran yang relatif kecil di bandingkan gambar hasil jepretan camera.


Hak Cipta

Setiap gambar yang kita temukan di internet, tidak semua gambar itu bebas digunakan. ada sebagian gambar yang memilik hak cipta. Dan ada juga gambar yang bebas digunakan namun harus mencantumkan dari sumber pembuatnya. beda halnya kalau kita membuatnya sendiri, kita menjadi pemegang hak cipta tersebut.


Lebih Sesuai Dengan Judul atau Isi

Pernah gak kalian mencari suatu gambar yang sesuai dengan isi artikel kita? kalian pasti mencari gambar yang mendekati atau yang sesuai dengan judul atau isi artikel kita. Apa semua gambar dari internet bisa menyesuikan dengan isi artikel kita? engga kan, nah kalau membuatnya sendiri kalaian bisa lebih mendeskripsikan gambar postingan artikel kalian.

Baca Juga : Rekomendasi Situs Terbaik Untuk Belajar Ngeblog

Demikian penjelasan tentang menggunakan gambar vektor untuk postingan. Semua tergantung pada diri kita sendiri, kalau waktu kita banyak saya sarankan lebih baik membuatnya sendiri.
Kalau masalah cara membuatnya kalian bisa cari sendiri di google :v.
JANGAN LUPA BACA HARI INI