Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

7 Usaha Rumahan Yang Cocok Untuk Suami Istri

7 Usaha Rumahan Yang Cocok Dikelola Oleh Suami Istri


Setelah menikah mungkin ada perasaan selalu ingin menghabiskan waktu bersama-sama dengan pasangan kita masing-masing, tetapi Banyak Suami istri yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Suami Pergi ke kantor, istri mengurus rumah tangga atau sama bekerja kantoran. Otomatis kebersamaan kita tertanggu karena masalah pekerjaan. Kita bertemu dengan pasangan kita hanya di waktu pagi dan malam hari setelah dan sebelum melakukan rutinitas sehari-hari. Jadi waktu bersama pasangan hanya sebentar, dan kita pasti menginginkan setiap kegiatan yang dilakukan, dilakukan sama-sama, ya kan? Kenapa gak mulai membuka usaha rumahan bersama pasangan kita saja? Pasti kita punya pemikiran seperti itu.
Nah sekarang kita akan bahas 7 usaha rumahan yang cocok untuk pasangan suami istri, mungkin bisa jadi referensi ide untuk pasangan suami istri yang baru saja menikah dan memulai usaha. Apa saja itu?

Baca Juga : Ini Akibatnya Kalau Biaya Pernikhan Hasil Dari Pinjaman

1. Usaha Warung Sembako/ Kelontongan
Bagi pasangan suami istri yang mempunyai cukup banyak modal, membuka usaha warung sembako/ kelontongan tentunya cocok dijalankan oleh pasangan. Kalau kalian merasa belum mampu membuka warung sembako dalam jumlah besar alangkah baiknya bisa memulai menjual barang-barang yang dibutuhkan/ keperluan tetangga sekitar dulu


2. Bisnis Online Shop
Di zaman sekarang ini bisnis online semakin meraja lela, dan menjadi peluang usaha yang menjanjikan. selain irit tenaga, bisnis online juga bisa mempercepat waktu belanja.
banyak toko-toko online besar seperti lazada, tokopedia, bukalapak dan masih banyak lagi. Nah sekrang kita coba bisnis online yang berbeda dari toko-toko online tersebut.


3. Wedding Organizer
Wedding Organizer memang peluang usaha rumahan yang tidak mudah di kelola dan juga tidak membutuhkan modal yang sedikit. Tetapi dengan kerjasama suami istri semuanya akan mudah teratasi. Apalagi kalau suaminya seorang fotografer, jadi istri bertugas merias pengantin dan tugas suami menjadi juru foto di acara pernikahannya. Biaya lebih ekonomis karena kita tidak usah menyewa jasa seorang fotografer lagi.


4. Usaha Makanan dan Minuman Kecil
Usaha Makanan dan Minuman Kecil ini bisa di mulai sebagai usaha kecil-kecilan dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak modal atau keahlian tertentu.
Anda bisa belajar cukup cari-cari jenis minuman dan makanan di internet, lalu langsung mempraktekannya.


5. Memulai Usaha Sesuai Hobi
Misalnya kamu mempunyai kemampuan di bidang software editing foto, apasalahnya kamu kembangkan kemampuan itu lalu membuka jasa percetakan foto atau sejenisnya.
atau hobi kamu mengotak ngatik komputer, dan mengerti seluk beluk tentang hardware dan software, nah kamu bisa membuka usaha toko alat-alat komputer di rumah mu, atau jasa perbaikan komputer/ laptop.


6. Usaha Kredit Alat Rumah Tangga
Kalau usaha yang satu ini, pasti istri kamu lebih mengerti dan paham, karena alat rumah tangga selalu di dominasi oleh ibu-ibu rumah tangga. Saya sarankan usaha alat rumah tangga lebih baik pembayarannya dengan system kredit, karena ibu-ibu lebih tertarik membeli alat rumah tangga dengan cara menyicil/ kredit. Tapi jangan sampai mogok dalam pembayarannya ya, nanti bukannya untung malah buntung


7. Membuka Loundry Pakaian
Membuka jasa laundry pakaian tidak harus mempunyai kemampuan khusus, anda cukup mengerti dan tau cara menggunakan mesin cuci. Tapi  membuka bisnis jasa laundry memerlukan biaya yang bisa dibilang cukup lumayan, untuk membeli beberapa buah mesin cuci, tapi modal itu hanya sekali di awal saja, kedepannya anda hanya cukup membeli detergen dan pewangi pakaian saja.

Itulah sebagian kecil ide usaha yang cocok dijalani oleh pasangan suami istri. Kalau bagi kalian ide usaha di atas cukup menarik untuk mulai dijalani bersama pasangan kita, jangan ragu ragu untuk memulai usaha dengan pasangan kita. Semoga Terinspirasi (EP)
JANGAN LUPA BACA HARI INI