Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Tidak Usah Malu Punya Usaha Kecil. Inilah Ke-5 Alasannya


5 Alasan Kenapa Kita Tidak Usah Malu Ketika Mempunyai Usaha Maupun Bisnis Kecil

Pada dasaranya setiap orang ingin memiliki usaha ataupun penghasilan dengan upah yang sangat besar yang sekiranya  dapat memenuhi semua kebutuhannya, nah tentunya semua itu tidak mudah untuk kita capai, semuanya pasti ada proses yang kita lalui.
Tak luput dari hal di atas, untuk memiliki penghasilan besar kita juga harus memiliki kemampuan ataupun keterampilan yang mungkin bisa di bilang melebihi kemampuan pesaing kita baik dari segi modal ataupun pengetahuan/ Pendidikan. dan rata-rata orang berpikir modal besar untungnya(penghasilan) pun pasti besar.
Nah, bagaimana kalau kita tidak mempunyai kemampuan yang bisa melebihi pesaing-pesaing kita atau bagaimana kalau kita tidak mempunyai cukup modal untuk membuka usaha atau bisnis besar? Tentunya pasti kita akan merasa lebih pesimis melihat keadaan seperti itu. Apa kita mau diam saja dengan kondisi seperti itu? Banyak jalan menuju rhoma :v, kenapa kita gak mulai dari usaha kecil dulu? Enggak punya modal?  Belum Terbiasa? Atau Malu? Tidak usah malu karena memiliki usaha kecil, karena semua berawal dari hal yang kecil, Kalau terus-terusan malu kapan majunya? Mendingan dengerin slogan tokopedia “Mulai Aja Dulu” :v.

Oke. Langsung saja, Berikut ini ada beberapa alasan kenapa kita tidak usah malu karena memiliki Usaha atau Bisnis kecil

Baca Juga Jimat Ampuh Yang Di Percaya Untuk Penarik Rezeki

1. Membangun Mental 
Ketika kita memulai usaha kecil atau merintis suatu usaha, tentunya pasti akan banyak sekali masalah yang kita hadapi, mulai dari cibiran orang-orang terutama keluarga dan teman. Mulai dari di pandang sebelah mata, sampai mengeluarkan kata-kata Iba terhadap kita. Kalau kita bisa menghadapi situasi itu, otomatis kedepannya mental kita akan terbangun perahan menjadi lebih kuat lagi, kedepannya kita akan lebih terbiasa menghadapi situasi sesulit apapun.


2. Menjadi Sarana Pengembang Kemampuan Diri Sendiri
Jadikan usaha atau bisnis kecil kita ini sarana pembelajaran usaha buat kita untuk masa yang akan datang. Disaat kita memulai usaha kecil mungkin banyak hal ayang akan kita pelajari, lambat laun kemampuan kita akan semakin berkembang. Baik dari segi kemampuan atau pun pengetahuan.


3. Lebih Menguasai Bidang Usaha 
Banyak pengusaha besar yang sering bangkrut karena tidak menguasai bidang usaha yang mereka jalani, yang mereka pikirkan hanya, mereka punya modal besar dan untungnya pun pasti besar, tanpa lebih mengetahui dulu bidang usaha yang mereka jalani, Jangan contoh pengusaha seperti itu, Contoh lah pengusaha yang merintis usahanya dari usah kecil dulu, yang berkembang sedikit demi sedikit berkat kemampuannya.


4. Membentuk Pribadi Mandiri
Dengan memulai usaha kecil dulu merupakan salah satu cara yang akan lambat laun membentuk Pribadi Kita menjadi lebih mandiri lagi. Karena dengan cara membuka usaha yang kita mulai dari usaha kecil yang kita jalani, setidaknya kita akan memliki penghasilan sendiri tanpa tergantung dari orang tua atau pun pinjaman modal dari luar


5. Jauh Dari Kata Bangkrut Atau Rugi Besar
Usaha kecil pastinya di mulai dengan modal kecil juga, kita tidak perlu khawatir bangkrut atau merugi. Klo kita bangkrut pun tidak akan merasa rugi, rugi sih pasti ada tapi tidak akan membuat pikiran kita tertekan dan stress, beda lagi kalo kita membuka usaha dengan modal yang kita gunakan meminjam dari bank atau koprasi, pasti pusing tuh cara balikin modal pinjamannya.

Nah, mungkin itu beberapa alasan kenapa kita tidak usah malu mempunyai usaha kecil, karena semua hal itu di mulai dari hal kecil dulu. Nikmati setiap prosesnya, jangan yang instan. Karena yang kita dapatkan secara instan hilangnya pun pasti instan. Apapun usahanya lakukan dan jalani dengan sungguh-sungguh (EP)
JANGAN LUPA BACA HARI INI