Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Hati-hati Kelamaan Nganggur. Jangan Sampai Anda Melakukan Ke-5 Kesalahan Ini


Hati-hati kelamaan nganggur. Ini Dampaknya Kalau Kamu Kelamaan Nganggur. Simak Penjelasannya

Kelamaan menjadi pengangguran itu sangat tidak mengenakan, selain tidak punya penghasilan beban mental juga sering terjadi. Meskipun sehari-harinya kamu terlihat selalu ceria dan tertawa didepan orang lain, pasti di sisi lain di saat kamu sendiri kamu selalu meratapi keadaan ini. Ngaku saja jangan pura-pura strong :V
Banyak hal anda kelamaan menjadi pengangguran diaantaranya pasti kamu sering merasa tidak percaya diri, ataupun kamu sering pilih-pilih jenis kerjaan. Meskipun orang lain nyuruh kamu mencari pekerjaan, pasti ada saja alasannya seperti sekarang kerja harus pakai uang dulu baru bisa kerja atau tidak ada kerjaan yang cocok dengan diri anda padahal anda sendiri belum mencobanya. Ada banyak dampak kalau kamu terlalu lama menjadi pengangguran, diantaranya:


1. Tidak Punya Uang/ Penghasilan
Tidak punya duit jelas ini dampak utama menjadi pengangguran. Dampak dari tidak punya duit bisa meluas ke berbagai hal, kamu bisa saja menjadi seorang yang tidak percaya diri dilingkungan hidup kamu atau di sekitar teman-teman anda, anda akan sangat merasa tersisihkan di antara teman-teman anda dikarenakan anda tidak bisa mengimbangi pergaulan teman-teman anda dan akhirnya anda menghindar dari teman-teman anda

2. Menjadi Jomblo Akut
Banyak wanita yang selalu mendambakan pria yang mapan, yang giat bekerja dan yang bertanggung jawab menafkahi istrinya kelak. ( Jangan munafik ya buat para kaum wanita). Kalau anda tidak punya kerjaan cenderung akan sulit mendapatkan pasangan. Kalaupun anda punya pasangan, pasti anda akan selalu di hantui perasaan was-was, apalagi saat main kerumah pasangan anda, hal yang sering calon mertua tanyakan yaitu kerjaan anda, anda kerja dimana dan kerja apa? Hal itu wajar ditanyakan calon mertua anda karena tidak mau anaknya hanya di kasih makan cinta dan kasih sayang :V. Kalau anda tidak punya kerjaan otomatis orang tua pasangan anda tidak akan langsung menyetujui hubungan anda dan ujung-ujungnya anda akan memilih memutuskan hubungan, otomatis anda akan menjadi jomblo lagi :V :V 

3. Setres Tingkat Tinggi
Dampak dari kedua point di atas kalau tidak bisa diatasi dengan pikiran tenang ujung-ujung nya anda akan merasa stress yang berkepanjangan. 
Jangan terlalu dipikirkan karena hal tersebut akan membuat anda semakin terpuruk. Meskipun anda pandai menyembunyikan perasaan tersebut, tapi orang lain bisa melihat dari kondisi badan anda yang semakin kurus :V. atau penampilan anda yang semakin berantakan.

4. Cenderung Melakukan Hal Negatif
Kelamaan nganggur cenderung  akan melakukan hal-hal negatif, anda akan pasti mudah marah tidak jelas, susah mengontrol emosi, sering menyendiri, tidak percaya diri bertemu orang lain dan Gampang tersinggung, apalagi kalau sudah ada yang menyingung-nyinggung tentang pekerjaan. Mulai dari sekarang, carilah kegiatan-kegiatan positif misalnya keluar rumah  olahraga kecil.

5. Menghalalkan Segala Cara Untuk Mendapatkan Uang
Tidak punya kerjaan yang berkepanjangan pasti akan berujung mecari pekerjaan yang kurang layak bahkan seringkali menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan uang. 
Sering kita lihat di berita banyak kasus pencurian ibu rumah tangga yang di dasasari karena terdesak kebutuhan ekonomi, karena suaminya nganggur. Atau remaja belasan bahkan pulahan tahun tertangkap karena kasus mencuri dan kasus begal kendaran.

Baca Juga : Kecurangan Situs Judi Online Di Indonesia

Nah, Mulai Hari ini carilah Kerjaan, jangan terlalu muluk-muluk berpenghasilan tinggi atau kerja enak cuma duduk depan computer diruangan AC, pada dasarnya semua kerjaan itu membutuhkan tenaga dan pasti merasa lelah. Sekarang cari kerja yang sesuai kemampuan mu aja dulu, yang penting kamu punya penghasilan dan ada kegiatan sehari-harinya. Tuhan tidak akan diam kalau kita tetap mau berusaha dan berdoa. (EP)
Kalau ada yang mau menambahakan silahkan di kolom komentar
JANGAN LUPA BACA HARI INI