Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Bekerja Tidak Sesuai Dengan Jurusan Kuliah? Jangan khawatir.

Inilah beberapa tips cara menyikapi saat bekerja tidak sesuai dengan jurusan kuliah kita







Banyak orang setelah lulus kuliah berlomba-lomba mencari kerja sesuai jurusan kuliahnya masing-masing baik mencari kerja di perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan.
Kita akan mencari lowongan pekerjaan sesuai jurusan kuliah yang kita tempuh, karena hal tersebut merupakan hal yang wajar, tentunya kalau kita bekerja sesuai dengan jurusan kuliah yang kita tempuh, akan lebih menguasai posisi yang kita lamar. Misalnya, kita kuliah jurusan psikolog, pekerjaan yang cocok tentunya sebagai psikologi, atau kalau melamar di suatu perusahaan, posisi yang cocok ialah sebagai Human Resources Departement (HRD), atau yang sering kita kenal Sumber Daya Manusia.
Tapi tahukan kamu, kalau setiap perusahaan pastinya mempunyai kriteria yang berbeda-beda dalam memilih calon karyawan di perusahaan nya. Nah bagaimana kalau kita bekerja gak sesuai dengan jurusan kuliah kita? Tentunya kita butuh proses lagi untuk belajar dan menyesuaikannya. Jangan khawatir, saya akan kasih beberapa tips cara menyikapinya.


Baca JugaJimat Ampuh Yang Di Percaya Untuk Penarik Rezeki

1. Bekerja Sebagaimana Mestinya
Tetap bekerja mengikuti peraturan yang ada di tempatmu bekerja, jangan seoalah posisi yang dilamar kita merasa kurang cocok kita bisa seenaknya bekerja, kalau merasa posisi kamu kurang cocok coba bicarakan dengan atasan, siapa tau atasan mu mau mengerti.

2. Harus Pintar Adaptasi
Kalau merasa pekerjaan mu kurang cocok, coba kamu pelajari lagi semuanya dari awal, ya itung-itung cari pengalaman. Coba pelajari dan tanyakan sama rekan kerja atau atasan kamu. Kalau kamu bisa menyesuaikan lingkungan, nantinya juga kamu akan menikmati kerjaan itu

3. Pelajari lagi
Kamu kuliah jurusan Manajemen Informatika tapi kamu bekerja sebagai Administrasi, yang di maksud pelajari lagi bukan artian kamu harus belajar jurusan administrasi, tapi kamu coba mempelajari inti dari posisi bekerja sebagai administrasi. Gak ada salahnya kan kamu belajar lagi, selain pengalaman ilmu kamu juga bertambah.

4. Mencoba Hal Baru
Tanamkan dalam pikiran kamu, Mencoba hal baru tidak ada salahnya, justru itu bisa mengurangi rasa jenuh kamu selama kuliah. Apa kamu tidak jenuh, di saat kuliah mempelajari akutansi, dan pas kerja kamu masih menggeluti akutansi. Banyak hal yang kamu peroleh saat mencba hal-hal baru. Jangan takut untuk mencoba selama masih ada waktu untuk belajar.

Mungkin itu sebagian dari cara menyikapi kalau kita bekerja tidak sesuai dengan jurusan mata kuliah kita. Jangan takun mencoba hal baru, semakin banyak kamu mencoba, semakin banyak juga pengalaman dan ilmu yang kamu dapat.